Diduga Terseret Arus di Swiss, Anak Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dinyatakan Hilang - Tugujatim.id

Diduga Terseret Arus di Swiss, Anak Sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil Dinyatakan Hilang

  • Bagikan
Anak sulung Gubernur Jabar. (Foto: IG Ataliapr/Tugu Jatim)
Anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yaitu Emmiril Khan Mumtadz atau Eril ketika foto bersama ibundanya Atalia Praratya yang hilang pada Kamis (26/05/2022) di Swiss. (Foto: IG Ataliapr)

SURABAYA, Tugujatim.id – Anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yakni Emmiril Khan Mumtadz atau yang kerap disapa Eril, itu diduga hilang terseret arus setelah melompat dari jembatan di Sungai Aare Swiss, Kamis (26/05/2022).

Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, menceritakan kronologi hilangnya anak sulung Gubernur Jabar Eril itu di Sungai Aare.

“Eril berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/05/2022).

Ridwan Kamil yang kala itu berada di London karena ada acara delegasi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat panik setelah mendengar kabar anak sulungnya hilang di Sungai Aare Bern, Swiss. Dia langsung terbang dari London menuju Swiss.

Keberadaan Eril di Negara Swiss bukan karena kebetulan. Menurut informasi yang didapat Tugu Jatim, keluarga Eril di Swiss berencana mencarikan kampus untuk melanjutkan pendidikan S-2-nya.

Sementara itu, pihak tim SAR dan kepolisian Swiss masih mencari keberadaan anak sulung Gubernur Jabar itu dengan menyusuri arus Sungai Aare.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei, pukul 23.00 WIB). Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” harapnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan