Dikritik Netizen Telan Dana Besar, Bupati Kediri: Anggaran Fasilitas di Stadion Canda Bhirawa Masih Wajar - Tugujatim.id

Dikritik Netizen Telan Dana Besar, Bupati Kediri: Anggaran Fasilitas di Stadion Canda Bhirawa Masih Wajar

  • Bagikan
Stadion Canda Bhirawa Kediri. (Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)
Stadion Canda Bhirawa Kediri. (Foto: Rino Hayyu Setyo/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pemkab Kediri melakukan penambahan sejumlah fasilitas di Stadion Canda Bhirawa. Selain melakukan perawatan rumput secara rutin, saat ini juga tengah dilakukan pemasangan lampu di 4 titik Stadion Canda Bhirawa.

Dari papan tanda proyek yang ada di dekat pintu masuk, diketahui nilai kontrak proyek sebesar Rp 9, 4 miliar. Sementara itu, waktu pelaksanaan proyek dijadwalkan selama 45 hari kalender.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menuturkan, lampu memiliki kegunaan jangka panjang. Dia menyebutkan, masyarakat terkadang menggangap dana yang dikeluarkan Rp 9 miliar itu terlalu besar.

“Ini persepsi yang harus dipahami. Bahkan, ada satu netizen yang mengatakan itu kalau beli bakso bisa mandi bakso. Saya harus sampaikan bahwa lampu stadion ini jangka waktunya itu bisa sampai 30-40 tahun,” ujarnya.

Dengan jangka waktu yang sangat panjang tersebut, dia menegaskan angka Rp 9 miliar relevan. Dengan adanya lampu itu sendiri, nantinya Stadion Canda Bhirawa bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga skala regional-nasional yang berlangsung saat petang.

“Kalau itu hanya digunakan lima tahun, memang mahal. Tapi kalau 30-40 tahun, saya rasa itu masih masuk akal. Dan ini demi dunia sepak bola juga,” ujarnya.

  • Bagikan