Dirjen Perhubungan Darat Hadang Massa Ojol Frontal di Kantor Dishub Jawa Timur

Dirjen Perhubungan Darat Hadang Massa Ojol Frontal di Kantor Dishub Jawa Timur

  • Bagikan
Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setyadi (pegang mic),
Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setyadi (pegang mic), ketika menemui massa Aksi FRONTAL di depan Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur, Kamis (24/3/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim).

SURABAYA, Tugujatim.id – Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Budi Setyadi, menghadang massa demo dari Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (FRONTAL) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim di Frontage sisi barat jalan A Yani, Kota Surabaya, Kamis (24/3/2022).

Penghadangan tersebut bermaksud mengajak para perwakilan driver online untuk berbicara dan mendiskusikan permasalahan yang sedang dihadapi para driver. Pertemuan itu dilakukan di ruang Soetirto kantor Dishub Jatim sekitar pukul 13.04 WIB.

“Tadi kami sudah lakukan pertemuan dengan perwakilan driver online yang tergabung dalam FRONTAL, dari teman-teman perwakilan sudah menyampaikan permasalahan tentang tarif barang dan masalah aplikasi, untuk tarif barang itu wewenang dari Departemen Komunikasi nanti juga koordinasikan dengan Kementerian Kominfo,” ucap Budi pada saat press conference di depan Ruang Soetirto.

Massa aksi bersuka ria setelah adanya pertemuan dan hasil atas tuntutan mereka di depan Kantor Dishub Jatim, Kamis (24/3/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

Budi menambahkan, untuk beberapa aplikator yang baru, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kominfo untuk melakukan pemblokiran.

“Menyangkut dengan beberapa aplikator yang baru yang tidak sesuai dengan regulasi kami dan melanggar aturan menteri, saya menyampaikan permintaan dilaporkan untuk dikumpulkan bukti-buktinya agar saya lampirkan sebagai bahan saya untuk menemui Kominfo untuk melakukan pemblokiran pada aplikator nakal tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Samuel Grandy, humas FRONTAL Jawa Timur menyatakan terima kasih atas pertemuan yang dilakukan oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi yang bersedia berdialog.

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi membubuhkan tanda tangan sebagai bukti atas pertemuan di gedung Dishub Jatim, Kamis (24/3/3033). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Alhamdulillah kami sudah diterima baik oleh pak Dirjen Perhubungan Darat dan kami sudah berdiskusi soal poin-poin tuntutan kami, selanjutnya beliau akan mengundang kami ke Jakarta untuk berdiskusi lebih lanjut terkait beberapa tuntutan kami ini,” katanya.

Samuel berharap akan adanya perubahan setelah aksi demo hari ini.

“Kami berharap ada perubahan lebih baik untuk rekan-rekan driver online agar taraf hidup kami menjadi lebih baik,” pungkas Samuel.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan