Disdikbud Terapkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Sekolah Jenjang SMP Se-Kota Malang - Tugujatim.id

Disdikbud Terapkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Sekolah Jenjang SMP Se-Kota Malang

  • Bagikan
Siswa SMP di Kota Malang menjalani pembelajaran tatap muka. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Siswa SMP di Kota Malang menjalani pembelajaran tatap muka. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang berencana akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di lingkungan sekolah. Penerapan aplikasi tersebut direncanakan akan dilaksanakan di sekolah-sekolah jenjang SMP.

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana menjelaskan, rencana tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dini paparan Covid-19 di lingkungan sekolah. Jadi, pembelajaran tatap muka di Kota Malang bisa terus berlanjut.

“Nanti minimal di SMP akan kami terapkan aplikasi PeduliLindungi. Sebab, kalau siswa SMP kan sudah bawa ponsel, kalau siswa SD kan belum. Jadi, untuk siswa SMP itu nanti akan kami terapkan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya, Sabtu (30/10/2021).

Rencananya, penerapan aplikasi PeduliLindungi di sekolah itu akan dilakukan bulan depan. Terlebih, capaian vaksinasi siswa di Kota Malang sudah hampir mencapai 100 persen untuk dosis pertama.

“Kalau sudah 100 persen, nanti diterapkan PeduliLindungi. Insyaa Allah bulan depan akan kami terapkan itu. Tentu kami mengajukan dulu, bulan depan baru diterapkan. Proses pengajuannya cepat kok,” jelasnya.

Dia menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi pelajar di Kota Malang telah mencapai 99 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 60 persen.

Namun, pihaknya juga mengimbau kepada peserta didik maupun tenaga pengajar di Kota Malang untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski telah menerima vaksin Covid-19.

“Jangan sampai lengah, kita semua harus pakai prokes. Kemudian jangan sampai berhenti menerapkan prokes,” tandasnya.

 

  • Bagikan