Disparta Kota Batu Anggarkan Rp 200 Juta untuk 100 Troli Baru di Mall Bunga Sidomulyo

  • Bagikan
Dewanti Rumpoko tampak berbelanja bunga di Mall Bunga Sidomulyo Kota Batu.(Foto: Sholeh/Tugu Jatim)
Dewanti Rumpoko tampak berbelanja bunga di Mall Bunga Sidomulyo Kota Batu.(Foto: Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Mall Bunga Sidomulyo Kota Batu memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian petani setempat. Sehingga Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu pun berencana menambah fasilitas mall itu, salah satunya yaitu troli belanja. Tak main-main, mereka akan menganggarkan Rp 200 juta.

Kepala Disparta Kota Batu Arief As Sidiq menjelaskan, lahan mall bunga seluas 5 hektare tersebut harus dilengkapi fasilitas pendukung demi memudahkan pengunjung. Untuk itu, pihaknya berencana menambah 100 troli belanja di sana.

“Anggaran 100 troli itu sudah kami siapkan dalam APBD sebesar Rp 200 juta. Nanti bisa didistribusikan di mall bunga ini,” ujarnya.

Dengan anggaran Rp 200 juta untuk 100 unit troli. Artinya, troli belanja itu dibanderol dengan harga Rp 2 juta per unit.

Menurut dia, troli belanja tersebut akan sangat bermanfaat bagi pengunjung yang sedang berbelanja bunga di mall itu. Harapannya, penjualan bunga bisa mengalami peningkatan.

Dia berharap, upaya penambahan troli belanja ini dapat mendongkrak perekonomian Desa Mulyorejo yang mayoritas penduduknya merupakan petani bunga. Di masa pandemi ini, permintaan pasar terhadap tanaman hias melonjak drastis.

Tak hanya di Mall Bunga Sidomulyo, Arief juga berencana untuk mengalokasikan troli belanja itu ke desa wisata yang berhubungan dengan agrowisata, seperti petik buah dan lain-lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan troli belanja ini jika memang dibutuhkan. Kami lihat dulu sejauh mana perkembangannya,” ucapnya.

 

  • Bagikan