Ditemukan di Saluran Irigasi, Bocah Difabel di Bojonegoro Tewas Terpeleset - Tugujatim.id

Ditemukan di Saluran Irigasi, Bocah Difabel di Bojonegoro Tewas Terpeleset

  • Bagikan
RD, bocah yang tenggelam di saluran irigasi di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/05/2021). (Foto: BPBD Bojonegoro/Tugu Jatim)
RD, bocah yang tenggelam di saluran irigasi di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/05/2021). (Foto: BPBD Bojonegoro/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Peristiwa nahas dialami RD, bocah berusia 7 tahun, yang meregang nyawa akibat tenggelam di saluran irigasi di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (20/05/2021). Awalnya bocah yang merupakan penyandang difabel itu sedang menyirami tanaman lombok di samping rumahnya tanpa diketahui kedua orang tuanya.

“Korban itu penyandang difabel. Pihak keluarga tak tahu jika dia menyiram tanaman lombok yang ada di depan rumah, bersebelahan dengan sungai di samping rumah korban,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro Eko Susanto.

Saluran irigasi di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.(Foto: BPBD Bojonegoro/Tugu Jatim)
Saluran irigasi di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.(Foto: BPBD Bojonegoro)

Diduga terpeleset, pada pukul 09.50 WIB, korban ditemukan mengapung di saluran irigasi oleh ibu kandungnya.

“Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka dan pihak keluarga menerima ini sebagai musibah dan menolak korban diotopsi,” jelas Eko.

Sementara itu, sebagai upaya penanganan dari Tim BPBD, pihaknya mendatangi lokasi untuk melakukan assessment serta berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan kecamatan. Selain itu, juga memberikan bantuan paket sembako untuk keluarga korban.

“Dalam penanganan kali ini tidak ada kendala apa pun. Semua berjalan baik. Pastinya kita selalu melakukan sosialisasi kepada warga setempat apa pun itu bentuk kejadiannya,” tutur Eko.

  • Bagikan