Diterpa Angin Kencang, Tower Internet Dinas Pendidikan Bojonegoro Roboh

  • Bagikan
Penampakan tower milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro roboh usai diterpa angin kencang. (Foto: Istimewa)
Penampakan tower milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro roboh usai diterpa angin kencang. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Intensitas hujan deras dan angin kencang yang melanda Bojonegoro, pada Sabtu malam (20/03/2021) mengakibatkan tower internet milik Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang berada di Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro roboh.

Kronologi ini bermula, sekitar pukul 19.05 WIB turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bojonegoro, hingga mengakibatkan atap parkiran belakang Dinas Pendidikan Bojonegoro roboh tertimpa tower.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Sebagai informasi, menara yang roboh tersebut itu sendiri merupakan tower internet untuk kebutuhan fasilitas wifi di lingkungan Dinas Pendidikan Bojonegoro.

“Kejadian pukul 19.05 WIB karena angin kencang dan hujan deras mengakibatkan atap parkiran tertimpa tower yang roboh,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, satpam yang mengetahui dibantu oleh warga sekitar untuk menyingkirkan kabel yang masih bergelantungan tidak teratur akibat robohnya tower tersebut, yang berpotensi membahayakan bagi siapaun yang melintas.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, kabel sling yang masih bersliweran segera disingkirkan karena berpotensi membahayakan,” pungkasnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan