Ditinggal ke Tetangga, Rumah Warga Terbakar di Pemukiman Baturetno Tuban

Ditinggal ke Tetangga, Rumah Warga Terbakar di Pemukiman Baturetno Tuban

  • Bagikan
Warga membantu membersihkan puing-piung sisa kebakaran.
Warga membantu membersihkan puing-piung sisa kebakaran. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebuah rumah terbakar dipemukiman padat penduduk di Kelurahan Baturetno, Kecamatan/Kapubaten Tuban, Senin (17/1/2022). Diduga api berasal dari kompor yang lupa dimatikan usai menggoreng pelas.

Informasi yang dihimpun Tugu Jatim di lapangan, rumah tersebut milik Suyatmi (65). Dia hidup di rumahnya sebatang kara. Kebakaran pertama kali diketahui tetangga sekaligus adik kandung korban Munajam (57) pada pukul 09.00 pagi.

Menurutnya, api berawal saat kakaknya usai menggoreng pelas kemudian dilanjut merebus air dan ditinggal ke rumah salah satu tetangganya. Korban lupa masih menyalakan kompor.

Lama kelamaan api yang berasal dari kompor gas itu menjalar ke atas atap lantai dua yang kebetulan terbuat dari papan kayu, sehingga api cepat melahapnya.

“Api sudah membesar di bagian dapur mas,” kata Munajam kepada awak media.

Munajam menambahkan pihaknya bersama tetangga lainnya sempat berusaha memadamkan api. Karena, sebagian besar kondisi dapur di padati bahan yang mudah terbakar. Warga pun kewalahan dan melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran.

“Tadi sempat ambil selang di balai RT dan coba memdamkan. Namun apinya terlalu besar,” ungkapnya.

Masih kata Munajam, dia sempat mendengarkan letusan namun entah dari mana asalnya. Mungkin dari tabung gas atau atau pun barang lainnya.

“Tadi ada yang meletus. Mungkin saja dari tabung gas,” tandasnya.

Sampai dengan api berhasil dipadamkna pemilik rumah sekaligus korban belum bisa dimintai keterangan. Tampak lemas dan berbaring di teras tetangganya.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran dan kerugian materi masih dalam pendalaman penyelidikan petugas kepolisian sektor Tuban Kota.

  • Bagikan