Ditinggal Sang Ibu, Seorang Mahasiswi Coba Bunuh Diri di Kota Kediri

Ditinggal Sang Ibu, Seorang Mahasiswi Coba Bunuh Diri di Kota Kediri

  • Bagikan
Percobaan bunuh diri seorang mahasiswi berhasil digagalkan Polisi dan warga di Kediri.
Percobaan bunuh diri seorang mahasiswi berhasil digagalkan Polisi dan warga di Kediri. (Foto: Dokumen/Polres Kediri Kota)

KEDIRI, Tugujatim.id – Seorang mahasiswi melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan Semampir Kota Kediri, Senin (10/1/2022) sekitar jam 20.00 WIB. Beruntung, aksi pelaku tersebut berhasil digagalkan oleh warga. Diduga pelaku nekat melakukan percobaan bunuh diri karena terpukul setelah kepergian ibunya.

Kasi Humas Polres Kediri Kota, Iptu Henry Mudi Y, mengatakan bahwa identitas wanita tersebut berinisial AS (22). Dia adalah salah satu mahasiswi fakultas ekonomi universitas di Malang.

“Wanita tersebut awalnya diketahui naik bus dari Malang menuju ke Bandung Jawa Barat,” ungkapnya.

Sejak jam 16.30 WIB, dia tiba-tiba sudah berada di atas jembatan Semampir dan terlihat dalam kondisi bingung. Dia mondar-mandir di atas jembatan itu hingga malam hari.

Beruntung dara tersebut bisa ditarik oleh warga dari jembatan Semampir. Sehingga percobaan bunuh dirinya gagal. Saat ini dia berada di RS Muhammadiyah Kota Kediri.

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org

  • Bagikan