Diundang Jokowi, Elon Musk Siap Datang ke Indonesia November Mendatang

Diundang Jokowi, Elon Musk Siap Datang ke Indonesia November Mendatang

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022), dan langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.
Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/05/2022), dan langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X. (Foto: Dokumen/Sekretariat Presiden)

Tugujatim.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berksempatan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama sang founder, Elon Musk. Bahkan rencananya Elon Musk akan mengunjungi Indonesia pada November 2022.

Kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat itu berlangsung pada Sabtu (14/05/2022). Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi melakukan diskusi bersama Elon Musk.

Presiden mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Presiden dikutip Minggu (15/05/2022) .

Sementara itu Elon Musk menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Kemudian, saat diundang Presiden Jokowi datang ke Indonesia, Elok Musk merespon dengan berencana akan datang ke Indonesia pada bulan November tahun ini.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan