Dorong Gerakan Pramuka, Wabup Syah Lantik Pramuka Garuda Trenggalek - Tugujatim.id

Dorong Gerakan Pramuka, Wabup Syah Lantik Pramuka Garuda Trenggalek

  • Bagikan
Wabup Trenggalek, Syah M. Natanegara  saat lantik Pramuka Garuda, Minggu (11/4/2021). (Foto: Dokumen/Pemkab Trenggalek)
Wabup Trenggalek, Syah M. Natanegara  saat lantik Pramuka Garuda, Minggu (11/4/2021). (Foto: Dokumen/Pemkab Trenggalek)

TRENGGALEK, Tugujatim.id – Wakil Bupati Trenggalek, Syah M. Natanegara lantik Pramuka Garuda Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek, di Prigi 360, Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Minggu (11/4/2021)

Melantik Pramuka Garuda ini, Wabup Syah Natanegara mendukung program kerja Kwarcab Trenggalek mengembalikan gerakan pramuka kepada gugus depan. Dengan begitu, eksistensi Pramuka dalam membangun karakter bangsa di Trenggalek semakin eksis dan berkembang. Program lain 1.000 anggota Pramuka Garuda di Trenggalek juga mendapkan dukungan dari wakil bupati muda ini.

“Tujuan Pramuka kan mulia, membentuk anggotanya agar berkepribadian mulia, seperti Satya yang didarmakan dan Dasa Darmanya,” ucap Wabup Syah di Prigi 360, Minggu (11/4/2021).

Kepada Pramuka Garuda yang dilantik, Wabup Syah menghimbau kepada mereka untuk mengamalkan satyanya.

“Saya berharap penggalang yang dilantik bisa menjadi tauladan bagi masyarakat di lingkungannya tinggal,” imbuhnya.

Sedang pelantikan Pramuka Garuda ini diselenggarakan di destinasi wisata Prigi 360. Mantan anggota DPRD Trenggalek tersebut juga berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif pada sektor wisata.

Sedangkan khusus Kwaran Watulimo, diharapkan juga bisa memberikan kebermanfaatan pembangunan di wilayah ini utamanya pada sektor pariwisata.

  • Bagikan