Dorong Mahasiswa Terus Kreatif, Uniga Malang Terapkan Kuliah Daring

  • Bagikan
Rektor Uniga Malang, Prof Dr Dyah Sawitri MM. (Foto: Fajrus Sidiq)

MALANG – Di tengah pandemi COVID-19 ini, mahasiswa Universitas Gajayana (Uniga) Malang didorong untuk terus kreatif. Rektor Uniga Malang Prof Dr Dyah Sawitri MM menekankan konsep student center learning (SCL), atau kuliah daring agar mahasiswa tetap kreatif.

SCL kata Prof Dyah, dijelaskan dalam Permendikbud RI 3/2020. Mahasiswa menjadi pusat belajar, agar peran sebagai agen perubahan mencapai tujuan pembelajaran. Dengan begitu, mahasiswa menurutnya tetap kreatif dan inovatif.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Dengan kreatifitas dan inovasinya, mahasiswa mencari data, informasi dan pengetahuan,” tuturnya.

Uniga Malang saat ini juga menerapkan protokol kesehatan untuk pelayanan di kampus, selain juga ditekankan pada pelayanan online. Prof Dyah berharap mahasiswa Uniga Malang tetap memperhatikan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Dunia pendidikan terus dituntut kreatif dan inovatif. Nantinya jika sudah pandemi usai, kami bisa kembali menerapkan kuliah tatap muka,” kata Ketua Aptisi Komisariat IV Wilayah VII Jawa Timur itu.

Namun, pihaknya juga melihat inovasi dalam pembelajaran online. Sehingga nantinya Uniga Malang berupaya menyurati pemerintah pusat untuk bisa juga menerapkan pembelajaran jarak jauh atau online.

“Nanti datang era 5.0 yang tidak ada lagi nulis di kertas. Semuanya digital. Maka semangat pembelajaran online ini bisa dimulai dari sekarang,” pungkasnya. (Ads)

Reporter : Fajrus Sidiq

  • Bagikan