DPC Hanura Nganjuk Kirim Ratusan Paket Sembako untuk Bantu Korban Banjir Bandang Sendangbumen - Tugujatim.id

DPC Hanura Nganjuk Kirim Ratusan Paket Sembako untuk Bantu Korban Banjir Bandang Sendangbumen

  • Bagikan
Ketua DPC Hanura, Raditya Haria Yuangga dan Sekretaris DPC Hanura Nganjuk, Edi Santoso, menyalurkan paket sembako untuk korban longsor di Ngetos, Kabupaten Nganjuk. (Foto: NOE/Tugu Jatim)

NGANJUK, Tugujatim.id – Bencana banjir bandang di Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk membuat DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nganjuk turun tangan. Mereka mengirimkan ratusan paket sembako untuk korban banjir itu pada Rabu (17/2/2021) ini. Hal tersebut merupakan bukti kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada masyarakat Nganjuk khususnya korban banjir bandang.

Ketua DPC Hanura Nganjuk, Raditya Haria Yuangga, menerangkan bahwa partai yang dinakhodainya tetap tetap berkomitmen untuk mendampingi masyarakat. Apalagi, saat ini di Nganjuk sedang terjadi bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor. Sehingga, ia menyalurkan bantuannya sebanyak 100 paket sembako.

“Komitmen Hanura terus akan mengawal dan membantu masyarakat, apalagi Nganjuk sekarang sedang ada ujian bencana alam sepatutnya kita gotong royong,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Nganjuk ini.

Mas Angga, sapaannya, menerangkan Hanura berharap warga Sendangbumen tetap semangat menghadapi musibah ini. Dengan prinsip gotong royong, Mas Angga yakin masyarakat Kabupaten Nganjuk bisa bangkit dari musibah banjir bandang yang terjadi.

Mas Angga menerangkan akan selalu membuka komunikasi langsung dengan masyarakat, agar aspirasi rakyat bisa disampaikan kepada yang berwenang.

“Kami terbuka, monggo kalau ada yang ingin dikomunikasikan demi kebaikan masyarakat Nganjuk,” terang Angga.

Dengan adanya kejadian ini, Angga berharap kebersamaan dan kerukunan masyarakat Nganjuk tetap terjalin. Sehingga, bisa bersama-sama melewati musibah ini dengan kuat.

Tak hanya itu, Edi Santoso, Sekretaris DPC Hanura Nganjuk, menjelaskan DPC Hanura juga menerima saluran bantuan dari masyarakat yang ingin menyumbangkan rezekinya untuk diserahkan kepada warga Ngetos. Kejadian bencana ini, kata Edi, diharapkan akan memperkuat rasa peduli dan empati masyarakat Nganjuk.

“Dengan mendengar hati nurani, mari kita saling meningkatkan kepedulian untuk membantu korban yang terdampak banjir bandang,” pungkas Edi. (Ads/noe/gg)

  • Bagikan