Dr Aqua Dwipayana Serukan untuk Jadi Prajurit Andal - Tugujatim.id

Dr Aqua Dwipayana Serukan untuk Jadi Prajurit Andal

  • Bagikan
Kepala Seksi Senjata Lanud Sutan Syahrir Mayor Tek Mulyata mendapat hadiah dari Dr Aqua Dwipayana untuk jalan-jalan ke Bali bersama istrinya. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Kepala Seksi Senjata Lanud Sutan Syahrir Mayor Tek Mulyata mendapat hadiah dari Dr Aqua Dwipayana untuk jalan-jalan ke Bali bersama istrinya. (Foto: Dokumen)

PADANG, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyerukan kepada seluruh prajurit TNI AD termasuk yang bertugas di Polisi Militer (Pomad) untuk menjadi prajurit andal dan bukan sebaliknya jadi prajurit yang lemah di berbagai bidang.

“Lemah dalam hal pemahaman pengetahuan, lemah dalam pengalaman, dan lemah tentang informasi,” demikian disampaikan doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu pada Sharing Komunikasi dan Motivasi bertema “Mewujudkan Prajurit yang Profesional dan Adaptif” di Denpom I/4 Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu siang, 8 September 2021. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Komandan Denpom I/4 Padang Mayor CPM Partomuan Tanjung.

Dr Aqua Dwipayana sedang presentasi di Denpom I/4 Padang.
Dr Aqua Dwipayana sedang presentasi di Denpom I/4 Padang.

Sharing Komunikasi dan Motivasi itu menjadi bagian dari tiga sesi kegiatan yang dilaksanakan Dr Aqua selama berada di Kota Padang, Sumbar. Ketiga acara tersebut mendadak.

Semula niat Dr Aqua ke Sumbar adalah pulang kampung. Sekaligus silaturahim ke saudara-saudara dan teman-temannya. Sama sekali tidak terlintas dalam pikirannya untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Namun mendadak secara beruntun bapak dua anak yang rendah hati itu mendapat rezeki. Tidak tanggung-tanggung, pemberi amanah empat orang penting di Sumbar. Mereka adalah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar Wahyu Purnama Armyntos, Direktur Utama Bank Nagari (Bank Pembangunan Daerah Sumbar-pen) Muhammad Irsyad, Danlanud Sutan Syahrir Padang Kolonel Fahlefie, panggilan akrab Kolonel Pnb Muhammad Riza Yudha Fahlefie, dan Komandan Denpom I/4 Padang Mayor Cpm Partomuan Tanjung.

Undangan Sharing Komunikasi tersebut diterima Dr Aqua seluruhnya pada Selasa, 7 September 2021 lalu. Diawali pagi hari dari Wahyu.

Saat Dr Aqua sedang menunggu untuk ketemu Muhammad Irsyad di Bank Nagari, tiba-tiba Wahyu telefon. Kemudian menanyakan jadwal motivator kondang tersebut pada hari itu.

“Pak Aqua sore ini apakah jadwalnya kosong? Saya mau mengundang bapak untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di acara Badan Musyarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumbar,” ujar Wahyu.

Setelah melihat jadwalnya masih kosong, Dr Aqua menyatakan siap. Mulainya sekitar pukul 16.30 dan tempatnya di kantor Wahyu. Disepakati topiknya adalah “Strategi Komunikasi Bisnis di Masa Pandemi Covid-19”.

Setelah komunikasi sama Wahyu, Aqua diskusi sama Direktur Utama Bank Nagari  Muhammad Irsyad. Dia didampingi Pimpinan Bank Nagari Cabang Utama Padang Yasrizal Idrus.

“Pak Aqua kan Pakar Komunikasi. Saya butuh bantuan bapak untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh jajaran saya. Mohon Pak Aqua jadwalkan,” ujar Jack panggilan akrab Muhammad Irsyad.

Dr Aqua bersama Dandenpom I/4 Padang Mayor Cpm Partomuan Tanjung bersama para perwiranya.
Dr Aqua bersama Dandenpom I/4 Padang Mayor Cpm Partomuan Tanjung bersama para perwiranya.

Dr Aqua menyatakan siap. Untuk itu motivator ulung tersebut memberikan beberapa masukan terkait dengan rencana Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut.

“Saya setuju sekali dengan semua saran Pak Aqua. Silakan dilaksanakan. Kita awali dengan level pimpinan di Bank Nagari,” ungkap Jack.

Sementara saat Dr Aqua silaturahim ke Fahlefie di kantornya, pejabat TNI AU yang rendah hati itu spontan meminta Dr Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh jajarannya dan istri.

“Selagi Pak Aqua di Padang, saya ingin bapak melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran saya. Sayang sekali kalau kehadiran Pak Aqua di sini tidak saya manfaatkan untuk berbagi ilmu, wawasan, pengetahuan, dan pengalaman,” kata penerbang helikopter Super Puma itu.

  • Bagikan