Dukung PTM Aman, Pemkot Kediri Vaksinasi 1.793 Siswa SD secara Serentak - Tugujatim.id

Dukung PTM Aman, Pemkot Kediri Vaksinasi 1.793 Siswa SD secara Serentak

  • Bagikan
Vaksinator tampak memvaksin siswa SD Kota Kediri pada Jumat (24/09/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Vaksinator tampak memvaksin siswa SD Kota Kediri pada Jumat (24/09/2021). (Foto: Dokumen)

KEDIRI, Tugujatim.id – Mendukung pembelajaran tatap muka (PTM), Pemkot Kediri melaksanakan vaksinasi serentak untuk siswa SD berusia 12 tahun ke atas pada Jumat (24/09/2021). Vaksinasi ini diikuti 1.793 siswa SD di Kota Kediri di 3 lokasi. Yaitu, di Taman Sekartaji, Hutan Kota Joyoboyo, dan Taman Tempurejo.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, vaksinasi ini sebagai salah satu langkah pendukung amannya PTM di Kota Kediri. Dia berharap seluruh sekolah di Kota Kediri dapat segera melakukan PTM dan tidak ada klaster penyebaran.

“Alhamdulillah selama 2 pekan dilaksanakan PTM, kondisi masih cenderung aman sehingga Pemkot Kediri secara bertahap dapat menambah sekolah yang mulai PTM. Selain vaksinasi, kami juga mengimbau orang tua dan guru tetap membimbing anak-anak agar disiplin memakai masker dan menjaga jarak,” ujar Mas Abu, sapaan akrabnya.

Pemkot Kediri menggelar vaksinasi serentak untuk siswa SD pada Jumat (24/09/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Pemkot Kediri menggelar vaksinasi serentak untuk siswa SD pada Jumat (24/09/2021). (Foto: Dokumen)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Kediri Siswanto mengatakan, kegiatan ini hasil kolaborasi bersama dinas kesehatan untuk percepatan vaksinasi.

“Beberapa siswa ini kemungkinan belum vaksin karena tak sempat mendaftar atau tidak bisa mengakses pendaftaran online. Jadi, ribuan siswa yang ikut hari ini merupakan hasil dari pendataan SD masing-masing,” ujar Siswanto.

Petugas sedang men-screening siswa SD yang akan vaksinasi pada Jumat (24/09/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Petugas sedang men-screening siswa SD yang akan vaksinasi pada Jumat (24/09/2021). (Foto: Dokumen)

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Alfan Sugiyanto menyampaikan, vaksinasi selanjutnya akan dijadwalkan untuk siswa SMP.

“Kegiatan ini juga memenuhi harapan wali murid, seluruh warga sekolah telah divaksin. Kami lakukan secara bertahap. Untuk yang SD ini kami vaksin di taman karena jumlahnya tinggal sedikit. Lalu nanti untuk yang SMP, kami akan road show ke sekolah-sekolah,” ujar Alfan.

Saat ini, menurut data dari Dinas Pendidikan Kota Kediri, ada 149 sekolah dari jenjang TK, SD, dan SMP di Kota Kediri telah melakukan pembelajaran tatap muka. (*)

  • Bagikan