Erling Haaland Makin Mengerikan usai Cetak 2 Hat-trick dalam 2 Pertandingan

Erling Haaland. (Foto: IG @erling.haaland/Tugu Jatim)
Haaland setelah mencetak hat-trick ke gawang Nottingham Forest pada Kamis dini hari (01/09/2022). (Foto: IG @erling.haaland)

Tugujatim.id – Erling Haaland kembali mengganas setelah mencetak back-to-back hat-trick untuk Manchester City. Hat-trick keduanya musim ini dicetak kala Man City membungkam Nottingham Forest 6 gol tanpa balas pada Kamis dini hari (01/09/2022) pada lanjutan pekan ke-5 Liga Inggris.

Banyak pihak yang mengatakan Erling Haaland akan menjadi pembelian gagal klub Manchester Biru setelah dia gagal mencetak gol dari kesempatan terbuka di laga Community Shield kontra Liverpool. Namun, dia berhasil membungkam komentar tersebut lewat performanya yang sangat bagus di awal musim ini.

Erling Haaland telah mencetak 9 gol dari 5 pertandingan, termasuk 2 hat-trick yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest. Selain itu, Haaland juga mencetak gol di momen-momen penting. Seperti saat dia mencetak gol penyama keadaan kala Man City ditahan imbang Newcastle United di pertandingan pekan ke-3 Liga Inggris.

Dengan torehan 9 golnya, dia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris. Di posisi kedua adalah striker Fulham, Aleksandar Mitrovic dengan torehan 5 gol.

Fans Manchester City bahkan menganggap Haaland sebagai pengganti dari Sergio Kun Aguero yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Man City. Banyak fans yang berharap pemain asal Norwegia tersebut dapat bermain bagus secara konsisten karena dia merupakan bagian puzzle yang hilang dari skuad The Citizen musim lalu.

Bahkan dengan performanya yang sangat baik, Pep Guardiola mengatakan, Haaland tidak akan selalu bermain, terutama saat ada 2-3 pertandingan dalam satu pekan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik agar sang pemain dapat tampil prima di laga-laga penting.