Evaluasi Kinerja, DPRD Magetan Dorong Percepatan Pembangunan agar Progres on the Track - Tugujatim.id

Evaluasi Kinerja, DPRD Magetan Dorong Percepatan Pembangunan agar Progres on the Track

  • Bagikan
DPRD Magetan, (Foto: Bayu Angga Nyumantara/Tugu Jatim)
Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno. (Foto: Bayu Angga Nyumantara/Tugu Jatim)

MAGETAN, Tugujatim.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan mengevaluasi percepatan pembangunan tahun lalu. DPRD Magetan menilai masih banyak pekerjaan yang progresnya lamban. Sorotan tersebut terlihat usai banyaknya persentase pekerjaan yang molor dari target.

‘’Kami mengevaluasi, menerima masukan, dan mengklarifikasi informasi yang sudah masuk, ternyata tahun lalu masih banyak progres pekerjaan yang lambat,’’ kata Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno.

Dia mengatakan, laporan yang diterima langsung ditindaklanjuti dengan mengecek di lapangan. Pengecekan dilakukan sendiri oleh Sujatno ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

“Ada beberapa yang sudah dilakukan pendampingan hukum oleh aparat, seharusnya progresnya bisa on the track, tapi ternyata masih ada yang meleset,’’ katanya anggota DPRD Magetan itu.

Dia meminta agar pemkab belajar dengan wilayah sekitar. Misalnya ke Kota Madiun yang progres pembangunannya on the track, terutama untuk fasilitas publik. Selain pembangunan tepat waktu, kualitas dan kuantitasnya juga teruji.

“Tidak perlu jauh-jauh belajar, di dekat ini juga bisa dijadikan bahan sharing,’’ imbuh anggota DPRD Magetan itu.

Dia mengatakan, hasil evaluasinya kendala yang terjadi selama ini ketepatan dalam pelaporan keuangan. Hal tersebut berpengaruh pada progres serapan anggaran dan pelaksanaan program. Dia berjanji ini bakal dibahas dalam rapat dewan.

“Semakin cepat dan tepat pelaporan, serapan anggaran juga bisa segera dilakukan,’’ ujarnya. (adv)

  • Bagikan