Fraksi PKS DPRD Kota Malang Beri Bantuan Rp 2,5 Juta pada Siswoyo - Tugujatim.id

Fraksi PKS DPRD Kota Malang Beri Bantuan Rp 2,5 Juta pada Siswoyo

  • Bagikan
Wakil Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono menyalurkan bantuan uang tunai yang diwakili  Ketua RT 04, RW 07, Sampurna Adi Wijaya di rumah Siswoyo, Sabtu malam (21/08/2021). (Foto: Dokumen PKS Kota Malang/Tugu Jatim)
Wakil Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono menyalurkan bantuan uang tunai yang diwakili  Ketua RT 04, RW 07, Sampurna Adi Wijaya di rumah Siswoyo, Sabtu malam (21/08/2021). (Foto: Dokumen PKS Kota Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Malang turut memberi perhatian atas apa yang dialami Siswoyo, 49, warga Tlogomas, Kota Malang, yang viral di media sosial karena tak bisa bergerak dari tempat tidurnya. Siswoyo pun hanya hidup bersama kedua anaknya, yaitu Muhammad Ilham, 10; dan M. Risky, 4.

Mereka langsung memberi bantuan uang tunai untuk keluarga Siswoyo agar bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Penyaluran bantuan diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Anggaran Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono di rumah Siswoyo, Sabtu malam (21/08/2021).

Bantuan senilai Rp 2,5 juta itu diterima langsung oleh Ketua RT 04, RW 07, Sampurna Adi Wijaya disaksikan warga sekitar. Lantaran Siswoyo sedang menjalani perawatan di RSSA Malang.

”Ini ada sedikit bantuan dari teman-teman fraksi yang prihatin, semoga cukup untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” ungkap Trio.

Wakil Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono berbincang dengan Ketua RT 04, RW 07, Sampurna Adi Wijaya dan disaksikan warga sekitar, di rumah Siswoyo, Sabtu malam (21/08/2021). (Foto: Dokumen PKS Kota Malang/Tugu Jatim)
Wakil Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono berbincang dengan Ketua RT 04, RW 07, Sampurna Adi Wijaya dan disaksikan warga sekitar, di rumah Siswoyo, Sabtu malam (21/08/2021). (Foto: Dokumen PKS Kota Malang)

Trio yang juga anggota DPRD Kota Malang Dapil Lowokwaru ini juga mengucapkan terima kasih untuk warga RT 04, RW 07, atas reaksi cepat dan kepeduliannya membantu sesama. Terutama semangat mereka membersihkan rumah Siswoyo hingga rapi.

”Terima kasih semua masyarakat di sini, semua aktif membantu pendampingan program bantuan sosial dengan membersihkan rumah hingga nampak bersih dan layak huni,” kata Trio.

Lebih lanjut, pihaknya akan mengawal hak ekonomi, pendidikan anak, hingga kesehatan Siswoyo sendiri. Pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan lembaga zakat untuk membantu Siswoyo.

Trio juga memastikan, biaya kesehatan Siswoyo bisa tetap terpenuhi melalui program PKH, KIP, JKN, dan KIS. Dia berharap masyarakat tetap kompak, saling peduli dan bahu-membahu membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, terlebih di situasi sulit seperti ini.

”Semoga dukungan moril dan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan dipergunakan semestinya. Mari bersama untuk terus melayani dan membela rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, kedua anak Siswoyo, Muhammad Ilham, 10, yang dikatakan kerap menghabiskan waktu untuk merawat ayahnya, kini sudah ditempatkan di panti asuhan bersama adiknya yang berusia 4 tahun.

 

  • Bagikan