Gairahkan Ekonomi UMKM, Bupati Pasuruan Resmikan Learning Center Yuk Nonggo SRC

Gairahkan Ekonomi UMKM, Bupati Pasuruan Resmikan Learning Center Yuk Nonggo SRC

  • Bagikan
Bupati Gus Irsyad bersama perwakilan PT SRCIS menunjukkan produk UMKM hasil produksi warga Kabupaten Pasuruan.
Bupati Gus Irsyad bersama perwakilan PT SRCIS menunjukkan produk UMKM hasil produksi warga Kabupaten Pasuruan. (Foto: Mahfud)

PASURUAN, Tugujatim.id – Untuk menggairahkan perekonomian sektor UMKM di Kabupaten Pasuruan, Bupati Irsyad Yusuf meresmikan Learning Center Yuk Nonggo SRC di Maslahah Mart, Jl Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Senin (24/1/2022).

Gus Irsyad menyatakan jika Learning Center Yuk Nonggo SRC ini akan difungsikan sebagai Showroom UMKM karya masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“UMKM harus bangkit dalam kondisi apapun situasi apapun. Kolaborasi pemerintah dengan SRC selaku pihak ketiga akan membuat Maslahat Mart ini sebagai Showroom UMKM, nanti warga dan para ASN bisa berbelanja di sini,” ujar Gus Irsyad.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama PT SRCIS juga menginisiasi adanya gerakan Yuk Nonggo, yaitu aksi berbelanja ke tetangga sendiri.

Bupati Pasuruan, Gus Irsyad saat meninjau produk UMKM lokal yang dijual di Learning Center Yuk Nonggo SRC Maslahat Mart.
Bupati Pasuruan, Gus Irsyad saat meninjau produk UMKM lokal yang dijual di Learning Center Yuk Nonggo SRC Maslahat Mart. (Foto: Mahfud)

Program Yuk Nonggo ini akan menyasar para pelaku usaha toko kelontong di Kabupaten Pasuruan agar bisa berbisnis secara digital dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini.

“Ayo berbelanja ke tetangga, selain dekat rumah, berlanja ke tetangga juga lebih murah. Namanya dengan tetangga kan harus bersahabat,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT SRCIS, Ibu Rima Tanago, mengatakan jika pihaknya berkomitmen bersama Pemkab Pasuruan mewujudkan Learning Center Yuk Nonggo untuk mempersiapkan pengusaha toko kelontong agar bisa beradaptasi dengan persaingan di era modern.

“Melalui program berkelanjutan seperti Yuk Nonggo SRC, diharapkan dapat mendorong toko kelontong di wilayah tersebut untuk bisa lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

Rima berharap pelaku UMKM di Pasuruan juga bisa lebih cepat mandiri karena dibantu dalam pendistribusian produk UMKM lokal melalui Pojok Lokal SRC.

“Dengan demikian ada mata rantai yang saling menguntungkan di antara para pelaku UMKM, sinergi ini yang akan terus kita bangun,” pungkasnya.

  • Bagikan