Gelar Pembekalan, Mas Tamam Beri Pesan 38 Calon Penerima Beasiswa Kedokteran Unair

Calon penerima beasiswa. (Foto: Pemkab Pamekasan/Tugu Jatim)
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam foto bersama para calon penerima beasiswa kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (09/07/2022).(Foto: Pemkab Pamekasan)

PAMEKASAN, Tugujatim.id – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengundang para calon penerima beasiswa kedokteran hasil kerja sama pemkab dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (09/07/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan yang akrab disapa Mas Tamam ini memberikan motivasi kepada calon penerima beasiswa. Dia menyampaikan, kerja sama beasiswa kedokteran Unair ini adalah ikhtiar Pemkab Pamekasan dalam mewujudkan generasi hebat di masa depan.

Calon penerima beasiswa. (Foto: Pemkab Pamekasan/Tugu Jatim)
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (09/07/2022).(Foto: Pemkab Pamekasan)

“Ada tiga syarat menjadi generasi hebat masa depan. Yakni, iman, akhlakul karimah, dan ilmu pengetahuan. Namun, memiliki ilmu pengetahuan saja tak cukup tanpa ditopang kolaborasi, inovasi, akselerasi, serta kemampuan menjalin kerja sama yang baik dengan semua pihak,” jelasnya.

Bupati yang baru saja menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari pemerintah pusat itu menambahkan, para calon penerima beasiswa kedokteran itu harus memiliki iktikad kuat mengabdi kepada agama, bangsa, dan negara jika nanti ditakdirkan menjadi dokter. Apalagi seluruh biaya kuliahnya dibiayai pemerintah daerah yang notabene uangnya rakyat.

Calon penerima beasiswa. (Foto: Pemkab Pamekasan/Tugu Jatim)
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam foto bersama orang tua para calon penerima beasiswa kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (09/07/2022).(Foto: Pemkab Pamekasan)

“Kalau nanti ada tetangganya yang tak mampu, saudaranya, atau siapa pun saja yang tidak mampu atau miskin, tolong dibantu. Bilang saja gratis, karena saya menjadi dokter dibiayai Pemkab Pamekasan,” ujarnya.

Sementara itu, tahun ini ada 38 anak lulusan SMA/sederajat yang telah mendaftar beasiswa kedokteran Unair. Mereka semua akan mengikuti tes seleksi di Surabaya, Senin (11/07/2022).

Turut hadir dalam pembekalan tersebut, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ach. Rifa’i, Kabag Kesra Abrori, Kepala Dinas Kesehatan dr Saifuddin, dan jajaran pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan, serta para wali calon penerima beasiswa kedokteran.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim