News  

Gelontorkan CSR melalui Produk Biodef, PT Paragon Edukasi Kesehatan pada Siswa SDN 02 Lowokwaru Malang

PT Paragon. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Siswa SDN 02 Lowokwaru Kota Malang tampak mencuci tangan pada Senin (28/03/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Bidang pendidikan selalu menjadi concern PT Paragon Technology and Innovation agar selalu bermanfaat bagi masyarakat. Tapi, kali ini PT Paragon melalui program corporate social responsibility (CSR)-nya mengedukasi soal kesehatan kepada siswa SDN 02 Lowokwaru, Kota Malang, Senin (28/03/2022).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan literasi kepada para siswa. Bahkan, Human Resource Distribution Center Malang PT Paragon Technology and Innovation Erlin Kurniawati menyampaikan, kegiatan edukasi kesehatan ini dilakukan agar anak-anak paham soal Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dia melanjutkan, apalagi saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah dasar (SD) mulai diterapkan kembali, khususnya di Kota Malang.

PT Paragon. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
PT Paragon mengedukasi soal kesehatan kepada siswa SDN 02 Lowokwaru Kota Malang pada Senin (28/03/2022) melalui produk Biodef. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

“Para siswa SD ini perlu pengawasan untuk menerapkan PHBS. Apalagi sekarang sudah mulai sekolah setelah full daring. Mereka akan dibekali ilmu untuk hidup bersih sehingga bisa mengurangi paparan virus,” ujarnya.

Menurut Erlin, program CSR ini diselenggarakan di berbagai daerah se-Indonesia melalui brand terbarunya, Biodef, yang konsen terhadap kesehatan keluarga.

“Biodef merupakan produk terbaru PT Paragon untuk kesehatan keluarga. Ini (kesehatan) merupakan salah satu wujud kontribusi kami untuk negeri. Selain bidang lingkungan, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan,” jelasnya.

PT Paragon. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Siswa SDN 02 Lowokwaru Kota Malang antusias melakukan cap jari pada kain, Senin (28/03/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

Sementara itu, puluhan siswa dengan mengenakan seragam olahraga nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Dia menambahkan, teriakan gembira, semangat, dan canda tawa melengkapi keseruaan acara tersebut. Mulai dari senam kesehatan jasmani (SKJ), penanaman bibit pohon, edukasi PHBS melalui praktik 6 langkah cuci tangan, hingga sesi cap tangan.

Selain itu, ada penyerahan bantuan pengadaan fasilitas kebersihan di SDN Lowokwaru 02 Kota Malang, seperti majalah dinding (mading) serta penyerahan produk Biodef Natural Protection Hand Wash.

“Kenapa mading, selain karena masuk dalam kebutuhan sekolah, juga akan menjadi sarana informasi. Ini media yang dianggap bagus untuk memasang informasi, memberikan edukasi terutama terkait penerapan PHBS yang berkelanjutan sembari menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya melalui cuci tangan,” tambah Erlin.

Edukasi Kesehatan PT Paragon Sinkron dengan Program Sekolah

Salah satu guru SDN 02 Lowokwaru Kota Malang Indah Fidasahara MM mewakili Kepsek Dra R. Kartini MPd memberikan apresiasi atas terselenggaranya kolaborasi ini. Bak gayung bersambut, Indah melanjutkan, kolaborasi ini memberikan penanaman yang lebih kepada peserta didik, utamanya dalam mencuci tangan yang baik dan benar di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Artinya, PT Paragon punya program CSR yang bagus untuk kepentingan masalah lingkungan dan di kami (SDN 02 Lowokwaru) ada program Adiwiyata. Jadi ini (kolaborasi) yang sangat sinkron,” kata dia.

PT Paragon. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
PT Paragon melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian mading siswa SDN 02 Lowokwaru Kota Malang pada Senin (28/03/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

Dia berharap sinergitas ini dapat terus berlanjut sehingga mampu men-support sekolah-sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatannya.

“Ini juga menambah dan memperbaiki sarana dan prasarana kami karena PT Paragon ini salah satu visinya untuk memperbaiki kualitas hidup bersih dan sehat salah satunya melalui cuci tangan yang baik dan benar,” paparnya.

PT Paragon. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Suasana kegiatan PT Paragon bersama siswa SDN 02 Lowokwaru Kota Malang pada Senin (28/03/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

Untuk diketahui, kebutuhan masyarakat akan sabun antiseptik meningkat di masa pandemi. Karena itu, PT Paragon Technology and Innovation meluncurkan Biodef yang memberikan perlindungan ekstra bagi keluarga Indonesia.

Dibuat dari bahan aktif Natural Antiseptic & Natural Moisturizer, Biodef terdiri dari 2 produk, yaitu Biodef Natural Protection Body Wash dan Biodef Natural Protection Hand Wash dengan bahan aktif alami yang dapat memberikan perlindungan ekstra untuk keluarga Indonesia.

Formula Biodef memberikan extra layer of protection untuk keluarga 99,9 persen intensif lawan kuman, virus, dan bakteri, melindungi kulit dari kekeringan dan melembapkan, dan mencegah kuman dan virus masuk ke dalam kulit. (ads)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim