Genjot Vaksinasi di Malang Raya, Hari Ini DPR Target 40 Persen Warga Tervaksin - Tugujatim.id

Genjot Vaksinasi di Malang Raya, Hari Ini DPR Target 40 Persen Warga Tervaksin

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (jaket putih) saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Makan Bojana Puri Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (04/09/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Anggota Komisi IX DPR RI Gus Ali (jaket putih) saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Makan Bojana Puri Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (04/09/2021). (Foto: Rizal Adhi Pratama/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad terus menggenjot sebaran vaksinasi di Malang Raya. Kali ini Gus Ali menyelenggarakan vaksinasi di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (04/09/2021).

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah menjalankan vaksinasi untuk kali ketiga setelah dari Karangploso dan Kota Batu, sekarang sama DPC PKB Kabupaten Malang. Total yang sudah (kami vaksin) ada 8 ribu (orang),” terangnya saat dikonfirmasi pada hari ini (04/09/2021) usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Rumah Makan Bojana Puri Kepanjen.

Gus Ali sendiri mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot sebaran vaksinasi di Malang Raya. Dia menargetkan 40 persen warga Malang sudah tervaksin pada hari ini. Gus Ali juga mengatakan, jenis vaksin yang digunakan hari ini adalah sinovac.

“Sasarannya yaitu masyarakat umum, harus sehat pokoknya. Dan hari ini sudah kami berikan seribu dosis. Jadi, target kami Malang harus digelontor, Malang harus cepat, paling tidak hari ini Malang bisa mencapai 40 persen (warga tervaksin),” paparnya.

Target selanjutnya, Gus Ali akan melaksanakan vaksinasi di Kota Malang.

“Jadi memang kami ratakan di Malang Raya. Untuk pelaksanaannya di kisaran tanggal 11/12 (September 2021),” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pihaknya masih mendiskusikan soal tempat pelaksanaan di Kota Malang.

“Di Kota Malang tempatnya memang masih didiskusikan, bisa di DPC Kota Malang atau di Balai Kartini. Dan kami pada dasarnya ada 2 (metode) pendaftaran melalui online dan offline karena kalau online full, yang offline terkadang juga ada,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk vaksin kedua juga sudah datang dan saat ini ada di Dinkes Kabupaten Malang dan Kota Malang.

“Alhamdulillah, diberikan kelancaran di mana pelaksanaannya benar-benar tertata. Karena kami berkoordinasi dengan Kemenkes, dinkes, dengan DPC PKB Kabupaten Malang, dan bersama tim (sudah bergerak) mulai dari kemarin diawali dengan Gerakan Masyarakat (Germas) untuk proses pelaksanaan hari ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Kuncoro juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digagas kader partainya tersebut.

“Kami dari DPC PKB Kabupaten Malang mendukung sepenuhnya kader-kader kami atau kader-kader PKB yang menjadi DPR RI seperti Gus Ali. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan beliau, apalagi ini untuk masyarakat yang sifatnya umum dan tidak untuk internal partai. Karena apa yang dilakukan Gus Ali ini adalah untuk percepatan vaksinasi nasional, yaitu Vaksinasi Indonesia Bangkit,” tegasnya.

Kuncoro melanjutkan, bersama DPC PKB Kabupaten Malang, bisa memperlancar proses percepatan vaksinasi.

“Untuk itu kami bersama seluruh jajaran DPC PKB Kabupaten Malang mendukung sepenuhnya apa yang dilaksanakan di DPC PKB Kabupaten Malang maupun tempat-tempat lain di Kabupaten Malang,” ujarnya.

  • Bagikan