Guncangan Gempa di Malang, Terasa hingga Mall Royal Plaza Surabaya - Tugujatim.id

Guncangan Gempa di Malang, Terasa hingga Mall Royal Plaza Surabaya

  • Bagikan
Royal Plaza Surabaya. (Foto: Wikipedia/Tugu Jatim)
Royal Plaza Surabaya. (Foto: Wikipedia/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Guncangan gempa sekitar 6,7 Magnitudo yang berpusat di perairan dekat Kabupaten Malang, juga dirasakan ribuan pengunjung Mall Royal Plaza Surabaya pada Sabtu siang (10/04/2021). Mereka merasakan getaran gempa hingga dari dalam ruang atau gedung.

Sedangkan petugas keamanan di lokasi Mall Royal Plaza Surabaya segera mengatur kerumunan pengunjung agar mereka tidak terlalu panik. Petugas keamanan mal juga menertibkan kendaraan roda empat yang hendak keluar bersama keluarganya.

Salah satunya, Norman, 34, salah satu pengunjung asal Petemon, menuturkan bahwa bersama istri dan saudaranya berada di sentra kuliner di kawasan mal. Norman bersandar di tembok sambil menunggu keluarga selesai makan, lantas dirinya merasa ada sesuatu yang goyang hingga seperti kepala pusing.

“Ketika bersandar, saya merasa ada yang goyang. Saya pikir saya lagi pusing kepala. Tiba-tiba ada karyawati bertanya ke pengunjung apakah merasakan guncangan atau tidak,” terangnya Sabtu siang.

Norman masih belum percaya, dirinya mencoba mengamati fenomena itu lebih detail. Setelah dia merasakan lagi, Norman bersama istri dan saudaranya bergegas keluar Mall Royal Plaza Surabaya dengan rasa panik.

“Infonya gempa dari Malang. Cepat-cepat saya keluar mal,” ungkapnya.

Di sisi lain, karyawan pijat refleksi, Wahyu, 21, menegaskan bahwa ketika sedang beristirahat sejenak usai melayani para customer, dia juga merasakan guncangan itu. Wahyu sendiri berada di lantai 2 Mall Royal Plaza Surabaya, pusat jual pakaian.

“Barusan getarannya. Belum satu jam. Para karyawan dan karyawati tadi berhamburan keluar semua, Mas,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada situasi Sabtu siang (10/04/2021) banyak pengunjung Mall Royal Plaza Surabaya yang masih berada di luar gedung sambil memantau kondisi sampai stabil dan aman.

  • Bagikan