Gus Ipul Borong Jajanan di Pasar Takjil Kampung Bunga Kota Pasuruan

Gus Ipul Borong Jajanan di Pasar Takjil Kampung Bunga Kota Pasuruan

  • Bagikan
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, memborong jajanan dan minuman di pasar takjil Kampung Bunga Pucangan Kota Pasuruan, Minggu (3/4/2022).
Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, memborong jajanan dan minuman di pasar takjil Kampung Bunga Pucangan Kota Pasuruan, Minggu (3/4/2022). (Foto: Dokume/humas Pemkot Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Di hari pertama bulan Ramadhan 1443 H, Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, berburu takjil di pasar takjil Kampung Bunga Gang Pucangan, Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan.

Tanpa ragu, Gus Ipul, langsung memborong minuman jamu hingga jajanan hasil olahan warga kampung bunga Pucangan.

“Saya apresiasi kegiatan bazar takjil Pokdarwis Kampung Bunga. Di samping jadi tempat wisata sekaligus bisa menyediakan olahan kulinernya,” ujar Gus Ipul saat meresmikan gelaran pasar takjil Kampung Bunga pada Minggu (03/04/2022).

Uniknya, selain menyediakan jajanan dan minuman kekinian maupun tradisional, pasar takjil Kampung Bunga ini juga menjual sayur-sayuran organik hasil budidaya. Mulai jamur hingga terong segar yang nantinya bisa diolah jadi menu saur dan berbuka.

“Di sini tempatnya juga bersih. Kan jadi nyaman. Insyaallah kalau nyaman, bersih, kemudian bisa menyediakan sesuatu yang beda, tamunya gak akan berhenti,” imbuhnya.

Gus Ipul juga berencana mengembangkan Kampung Bunga Pucangan menjadi ikon kampung tematik Kota Pasuruan. Menurutnya, kampung yang dihiasi oleh ribuan macam bunga ini adalah aset wisata baru yang menarik selain wisata religi, heritage, dan bahari di Kota Pasuruan.

“Saya ingin bapak ibu di sini bersiap menyambut tamu dengan industri kuliner dan kerajinan. Karena saya akan menghadirkan tamu banyak dengan bikin karnaval dan pameran internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Kampung Bunga Pucangan, Sholihan, berharap dengan adanya pasar takjil ini bisa menggerakkan kembali roda perekonomian warga paska pandemi.

“Pasar takjil ini baru pertama kali, dan sudah tersaji berbagai olahan masakan. Ada 35 stand. Dengan ini Pokdarwis kampung bunga ingin mengangkat perekonomian rakyat,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

  • Bagikan