Gus Ipul Siapkan Kota Pasuruan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan E-Sport Nasional - Tugujatim.id

Gus Ipul Siapkan Kota Pasuruan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan E-Sport Nasional

  • Bagikan
Gus Ipul saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba E-Sport Piala Wali Kota Pasuruan pada Rabu (17/11/2021). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Gus Ipul saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba E-Sport Piala Wali Kota Pasuruan pada Rabu (17/11/2021). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Pemkot Pasuruan untuk kali kedua kembali menyelenggarakan Lomba E-Sport Piala Wali Kota. Pada malam penghargaan Lomba E-Sport Piala Wali Kota pada Selasa (16/11/2021), Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul secara langsung memberikan hadiah kepada para pemenang di Gedung Kesenian Darmoyudo Pasuruan.

Dalam acara itu, Gus Ipul ditemani Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibiwo, anggota DPRD Kota, serta camat se-Kota Pasuruan. Gus Ipul mengatakan optimistis jika ke depannya Kota Pasuruan bisa berkembang dan siap menjadi tuan rumah lomba E-Sport tingkat nasional.

“Saya pernah lapor ke Ibu Gubernur kalau ingin bikin lomba E-Sport tingkat Jatim, bahkan di tingkat nasional tuan rumahnya di Kota Pasuruan,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur Jatim itu menyatakan jika Pemkot Pasuruan akan memperbanyak anggaran untuk menggelar kejuaraan olahraga, termasuk E-Sport di tahun depan.

“Saya ingin ini atlet E-Sport dapat dukungan dari DPRD. Anggarannya tidak banyak, tapi saya ingin sisihkan lebih banyak di bidang olahraga dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Gus Ipul berharap ke depannya akan ada banyak atlet E-Sport asal Pasuruan yang bisa meraih prestasi.

“E-Sport pasti berkembang, niatnya selain cari sehat, cari senang, terus kalau bisa berprestasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba E-Sport Piala Wali Kota Pasuruan Tatit Panji Suryo mengatakan, antusiasme anak muda untuk jadi atlet dan ikut kejuaraan E-Sport sangatlah tinggi.

“Dari total 825 peserta yang terbagi dalam 195 tim, sebagian besar berusia 12-17 tahun,” ujarnya.

  • Bagikan