Harga Cabai Rawit di Pasar Kota Bojonegoro Turun Jadi Rp 35 Ribu per Kg - Tugujatim.id

Harga Cabai Rawit di Pasar Kota Bojonegoro Turun Jadi Rp 35 Ribu per Kg

  • Bagikan
Cabai rawit yang dijual di Pasar Kota Bojonegoro. (Foto : Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Harga cabai rawit di Pasar Kota Bojonegoro pengalami penurunan, yang tadinya mencapai Rp 55.000 per kilogram, kini dijual dengan harga Rp 35.000 per kilogram.

Seperti diungkapkan Yuni, salah satu pedagang rempah di Pasar Kota Bojonegoro ini mengaku sedikit lega karena harga cabai mengalami penurunan.

“Alhamdulillah sekarang harga cabai rawit mulai menurun, kalau sebelumnya kan harganya naik terus,” katanya, Sabtu (07/08/2021).

Sementara untuk rempah lain yang mengalami penurunan yaitu cabai keriting, yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 20.000 kini hanya Rp 15.000.

Harga Bawang Merah Naik

Namun berbanding terbalik dengan bawang merah yang sebelumya Rp 25.000 per kilogram kini naik hingga Rp 10.000, yaitu menjadi Rp 35.000 per kilogram.

Begitupun dengan tomat yang sebelumnya hanya Rp 6.000 kemudian naik menjadi Rp 10.000 dan kini mencapai Rp 17.000 per kilogram.

Selain itu, Yuni mengeluhkan sepinya pembeli di Pasar Kota Bojonegoro semenjak diberlakukan Pengaturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga saat ini.

Untuk itu, dia mencoba menjual dagangannya melalui online, yang kemudian barangnya akan diantarkan secara langsung oleh karyawannya.

“Karena saya sudah punya pelanggan ya, jadi banyak dari mereka yang menghubungi lewat telepon, kemudian mereka minta buat diantar ke rumahnya,” ungkapnya.

  • Bagikan