Hari Kedua Pencarian, Wisatawan asal Malang yang Hilang di Bromo Belum Ditemukan - Tugujatim.id

Hari Kedua Pencarian, Wisatawan asal Malang yang Hilang di Bromo Belum Ditemukan

  • Bagikan
Hilang di Bromo. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Petugas gabungan mencari korban hilang di semak-semak kawasan Bromo pada Senin (20/06/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Selama dua hari upaya pencarian korban hilang di Bromo atas nama Roni Nur Efendi, 20, wisatawan asal Kabupaten Malang, hingga kini masih belum menemukan hasil. Hingga Senin sore (20/06/2022), tim gabungan BPBD Kabupaten Pasuruan, BPBD Kabupaten Malang, Polsek Tosari, Basarnas Surabaya, dan petugas TNBTS sudah melakukan penyisiran ke sejumlah titik.

Menurut Kepala Resort TNBTS wilayah Penanjakan Susion, pihaknya membagi tim petugas gabungan menjadi dua regu pencari korban hilang di Bromo. Dia melanjutkan, kedua regu pencari telah menyisir dan memutari area di sekitar titik koordinat ditemukannya motor dan barang korban di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari.

“Pencarian mulai dari titik koordinat Pusung Duwur 500 meter ke bawah arah lautan pasir, lalu ke Dingklek kembali ke Pusung Duwur. Tim kedua menyisir ke kanan, turun ke Pakisbinjil, Mungal, terus kembali ke sini,” ujar Susion pada Senin (20/06/2022).

Baca Juga:

Wisatawan Asal Malang Hilang di Kawasan Wisata Bromo, Ditemukan Sepeda Motor, HP, dan Jaket

Wisatawan Malang Hilang di Bromo, Sempat Minta Tolong via WA pada Teman dan Keluarganya

Sebelum Hilang di Wisata Bromo, Wisatawan asal Pakis Malang Sempat Terlihat Linglung

Pencarian korban hilang di Bromo dilanjutkan dengan penyisiran tim petugas gabungan menaiki bukit Pusung Duwur. Tim petugas gabungan juga telah berpencar mengelilingi sekitaran bukit. Meski begitu, belum ditemukan satu pun tanda-tanda keberadaan Roni Nur Efendi.

“Hasilnya sampai hari ini nihil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tosari AKP Slamet Aji memastikan pencarian korban akan terus dilakukan. Rencananya, wilayah penyisiran akan semakin diperluas pada Selasa (21/06/2022).

“Besok pagi dilanjutkan dengan bantuan tim Basarnas,” ungkap Slamet.

Hilang di Bromo. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Tim petugas gabungan melakukan penyisiran ke atas Bukit Pusung Duwur untuk mencari wisatawan asal Kabupaten Malang yang hilang di Bromo pada Minggu (19/06/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

Diberitakan sebelumnya, ada laporan seorang wisatawan Malang hilang di kawasan wisata Gunung Bromo. Petugas hanya menemukan sepeda motor dan sejumlah barang milik korban tersebut di pinggir jalan arah penanjakan.

Berdasarkan informasi, wisatawan yang hilang adalah seorang pemuda bernama Roni Nur Efendi, 20, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sebelumnya dia bersama tujuh temannya berangkat ke Bromo dari Malang pada Sabtu (18/06/2022), pukul 22.00 WIB.

Mereka sampai di kawasan Bromo pada Minggu dini hari (19/06/2022). Setelah sempat masuk ke kawasan lautan pasir Bromo, Roni berpamitan ke temannya untuk pulang lebih awal.

Sekitar pukul 12.38 WIB, petugas TNBTS menemukan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU berwarna hitam bernopol N 5851 ECZ di pinggir jalan.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan