Sebelum Hilang di Wisata Bromo, Wisatawan asal Pakis Malang Sempat Terlihat Linglung - Tugujatim.id

Sebelum Hilang di Wisata Bromo, Wisatawan asal Pakis Malang Sempat Terlihat Linglung

  • Bagikan
Bromo. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Petugas Polsek Tosari BPBD, TNBTS, dan Tim SAR hingga kini masih berusaha mencari korban hilang asal Kabupaten Malang, Senin (20/06/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Teka-teki hilangnya wisatawan asal Kabupaten Malang di kawasan wisata Gunung Bromo masih jadi misteri. Sebelum hilang, ternyata wisatawan bernama Roni Nur Efendi, 20, ini sempat terlihat oleh warga sekitar. Pemuda asal Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ini tampak linglung dan terduduk di pinggir jalan wilayah Penanjakan.

Maryono, warga Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, melihat korban saat dirinya hendak menuju ke lautan pasir untuk bersih-bersih pasca Kasada.

Bromo. (Foto: Keluarga Roni Nur Efendi/Tugu Jatim)
Sosok Roni Nur Efendi, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, yang hilang di wisata Bromo pada Minggu (19/06/2022). (Foto: Keluarga Roni Nur Efendi)

“Kondisi korban kayak linglung, duduk di pinggir jalan di seberang motornya,” ujar Maryono, anggota lipiter BPBD Jatim Wilayah Wonokitri.

Dia menambahkan, awalnya dia mengira pemuda itu merupakan korban kecelakaan. Namun karena melihat korban masih bisa berdiri, dia melanjutkan perjalanannya.

“Anggapan saya, dia seperti orang yang depresi. Dia duduk sambil megang dan mainan daun,” imbuhnya.

Baca Juga:

Wisatawan Asal Malang Hilang di Kawasan Wisata Bromo, Ditemukan Sepeda Motor, HP, dan Jaket

Wisatawan Malang Hilang di Bromo, Sempat Minta Tolong via WA pada Teman dan Keluarganya

Sekembalinya dari bersih-bersih lautan pasir, Maryono sudah tidak lagi melihat keberadaan korban. Dia hanya menemukan sebuah sepeda motor Suzuki Satria FU bernopol N 5851 ECZ milik korban.

Sementara jaket, HP, topi, dan helm milik korban ditemukan beberapa meter dari motornya. Menurut Maryono, korban sempat meminta bantuan tukang ojek untuk membelikannya bensin.

“Motornya ditemukan kondisi jok terbuka. Kabarnya sempat minta bantuan tukang ojek buat beli bensin, tapi kami masih cari tukang ojeknya,” ungkapnya.

Hingga kini pihak BPBD Kabupaten Pasuruan, BPBD Kabupaten Malang, Polsek Tosari, serta Basarnas Surabaya masih belum menemukan tanda-tanda jejak korban.

Diberitakan sebelumnya, ada laporan seorang wisatawan Malang hilang di kawasan wisata Gunung Bromo. Petugas hanya menemukan sepeda motor dan sejumlah barang milik korban tersebut di pinggir jalan arah penanjakan.

Berdasarkan informasi, wisatawan yang hilang adalah seorang pemuda bernama Roni Nur Efendi, 20, warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sebelumnya dia bersama tujuh temannya berangkat ke Bromo dari Malang pada Sabtu (18/06/2022), pukul 22.00 WIB.

Mereka sampai di kawasan Bromo pada Minggu dini hari (19/06/2022). Setelah sempat masuk ke kawasan lautan pasir Bromo, Roni berpamitan ke temannya untuk pulang lebih awal.

Sekitar pukul 12.38 WIB, petugas TNBTS menemukan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU berwarna hitam bernopol N 5851 ECZ di pinggir jalan.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan