12 Pesantren Bojonegoro Ikut Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022

12 Pesantren Bojonegoro Ikut Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022

  • Bagikan
12 dari 12 pondok pesantren di Bojonegoro yang siap bertanding dalam Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI Tahun 2022.
12 dari 12 pondok pesantren di Bojonegoro yang siap bertanding dalam Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI Tahun 2022. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI Tahun 2022 digelar secara serentak di seluruh Indonesia mulai tingkat kabupaten, provinsi, dan kemudian yang terbaik akan bertandaning di Stadion Gelora Bungkarno Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, 12 tim dari 12 pondok pesantren di Bojonegoro akan bertanding yang nantinya  dipilih 2 terbaik untuk naik ke tingkat provinsi.

Adapun 12 pesantren tersebut adalah, Ihhya Ussunnah, Miftahul Ulum, Al-Lathifayah Marzuqi, Al-Aly Kalitidu, Al-Amin, Darul Istiqomah, Al-Rosyid Dander, Fathul majid, Raudlotul Tholibin, Rahmatullah, At-Tanwir Talun Sumberrejo, dan Al-Makka Sugihwaras.

Pembukaan Piala KASAD Liga Santri Tahun 2022 di Bojonegoro berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman, Senin (20/06/2022) sore. Acara ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, beserta seluruh tim yang akan bertanding.

Secara simbolis, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menyerahkan bola kepada perwakilan peserta Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI Tahun 2022, di Stadion Letjen H. Soedirman, Senin (20/06/2022) sore. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dalam sambutanya mengatakan, acara ini diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat (AD) yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

TNI AD menaruh perhatian berat terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama indonesia di kancah internasional.

“Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan liga santri oleh seluruh santri yang ada di pondok pensntren indonesia,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturrahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi.

Pertandingan Piala KASAD akan diawali dari pertandingan tingkat kabupaten mulai 20 Juni – 30 Juli 2022. Kemudian dilanjutkan dengan tingkat provinsi pada tanggal 7 Augustus – 23 September 2022, dan tingkat nasional yang nantinya akan menampilkan tim-tim terbaik dari 34 provinsi yang akan dilaksanakan pada 25 September – 22 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bungkarno Jakarta.

“Nantinya dari 12 tim yang bertanding (di Kabupaten Bojonegoro) akan diambil dua tim terbaik untuk mengikuti pertandingan selanjutnya di tingkat provinsi, dan jika lolos akan diikutkan di tingkat nasional,” terang Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Menurutnya, hanya pemain yang punya mental kuatlah dapat memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hal yang terbaik dalam pertarungan.

“Untuk itu, junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan persaudaraan dan persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas atas nama santri,” jelasnya.

Pihaknya menekankan kepada para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding, oleh karena itu setiap bertanding peserta harus dengan penuh semangat dan junjung tinggi sportifitas, kedua untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki secara optimal dan secara maksimal mungkin untuk capai prestasi terbaik.

“Ketiga, peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan jangan dipandang seperti hal yang biasa sehingga tidak mampu mengambil hikmahterpenting dalam kegiatan ini,” tegasnya.

Piala KSAD liga santri PSSI tahun 2022 tersebut dibuka oleh Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dilanjutkan dengan penyerahan bola secara simbolis kepada perwakilan peserta.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan