Hebohkan WIZ*ONE, Akun TikTok Resmi IZ*ONE Diretas Oknum - Tugujatim.id

Hebohkan WIZ*ONE, Akun TikTok Resmi IZ*ONE Diretas Oknum

  • Bagikan
IZ*ONE. (Foto: Twitter @official_izone/Tugu Jatim)
Akun TikTok IZ*ONE telah diretas. (Foto: Twitter @official_izone)

KOREA, Tugujatim.id – Dunia K-pop dihebohkan dengan kabar akun TikTok girl group IZ*ONE yang seluruh isinya tiba-tiba telah diganti. Padahal, grup jebolan ajang kompetisi “Produce 48” ini telah dibubarkan pada (29/04/2021) karena kontrak mereka yang sudah berakhir.

Hal ini lantas membuat WIZ*ONE, sebutan penggemar grup beranggotakan 12 orang, itu menjadi emosi karena mereka menduga akun tersebut telah diretas seorang oknum. Mereka langsung membanjiri kolom komentar dengan menuntut agar akun tersebut segera dikembalikan.

Username akun TikTok IZ*ONE yang awalnya adalah @officializone_, kini telah berganti menjadi @overthinkeroriginal. Banyak unggahan video di akun dengan 1,1 juta pengikut itu juga di-private, hanya menyisakan beberapa yang ditampilkan di feeds.

Tidak hanya itu, nama tampilan akun itu berubah menjadi “deep Channel”. Bio akun itu juga sempat diganti dua kali, dari “My name is Jamo, i live in Germany”, sekarang menjadi “JamooTV Fanpage”. Hal ini merujuk pada seorang YouTuber asal Jerman dengan salurannya yang bernama “JamooTV”.

WIZ*ONE jadi membuat spekulasi apakah diretasnya akun TikTok IZ*ONE ada kaitannya dengan YouTuber tersebut, baik memang penggemar JamooTV atau JamooTV sendiri yang telah mengambil alih akun tersebut.

Setelah diretas, sang peretas mengunggah sebuah video pendek dengan sudut pandang mengemudi bernuansa sedih dengan tulisan “Rules #1 Stop overthinking, she will always love you”.

Yang semakin membuat kesal, peretas mengunggah video lagi berupa video dua tempat sampah menuruni jalanan landai saat hujan dengan tulisan “WTF?! IZONE tur lagi!” dan menggunakan sound lagu IZ*ONE yang berjudul “La Vie en Rose”. Hal ini sangat menyinggung WIZ*ONE karena peretas seolah menyindir IZ*ONE yang sudah tidak aktif lagi. Akibatnya, para penggemar langsung menyerbu kolom komentar.

Ada dua unggahan video lain yang hanya berisi background hitam polos dengan tulisan “Cek akun instagram-ku tautan di bio untuk informasi!!” dan “untuk semua orang mohon cek Instagram-ku tautan di bio kalian akan mengerti semuanya. Juga kapan kita memberi akun ini kembali”. Tautan itu mengarah pada akun Instagram dengan username @izoneglobal.

Dari Instagram Story akun tersebut, sang oknum menjelaskan bahwa akun TikTok @overthinkeroriginal telah dikunci dan tak ada yang punya akses. Anehnya, sang oknum mengaku bahwa dirinya tidak meretas akun tersebut, tapi hanya “menariknya”. Dia mengungkapkan, TikTok tidak punya keamanan akun itu dan TikTok memberikan akun itu setelah oknum menulis kepada TikTok.

Oknum akan menghubungi TikTok agar kunci akun tersebut segera dibuka dan akun dapat dikembalikan beserta dengan semua video kembali dipublikasikan. WIZ*ONE sangat mengharapkan hal ini karena mereka ingin akun tersebut kembali ke pemilik yang sah dan semua video juga kembali. Bagi mereka, akun memang dapat dibuat lagi, tapi tidak dengan kenangan idol mereka selama ini.

Semoga akun IZ*ONE bisa cepat kembali ya, WIZ*ONE!

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan