Hengkang dari Yamaha, Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia

Hengkang dari Yamaha, Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia

  • Bagikan
Maverick Vinales menjalani test bersama Aprilia di Misano pasaca hengkang dari Yahama/tugu jatim
Maverick Vinales menjalani test bersama Aprilia di Misano pasca hengkang dari Yahama. (Foto: Motogp)

Tugujatim.id – Usai berseteru dengan Monster Energy Yamaha beberapa waktu lalu dan diberikan sanksi tidak tampil di Grand Prix Austria pada pertengahan bulan Agustus 2021, Maverick Vinales tak kunjung menampakkan diri pada balapan.

Hingga pada Rabu (1/9/2021) Aprilia mengumumkan bahwa rider asal Spanyol tersebut akan menggeber RS-GP 21 pada Grand Prix Aragon pada Minggu (12/9/2021) mendatang.

Kabar mengejutkan ini dipicu oleh Monster Energy Yamaha yang memecat Maverick Vinales usai menuduh pembalap 26 tahun ini mengendarai motor YZR-M1 dengan cara yang berpotensi merusak mesin motor. Pabrikan garpu tala memutuskan untuk memberhantikan pembalap yang kerap disapa The Top Gun tesebut.

Pada awalnya, soal kabar perpisahan antara pembalap bernomor motor 12 dengan Yamaha sempat ditepis oleh Vinales. Dia mengatakan bahwa dirinya akan baru pindah ke Aprilia pada musim depan.

Seperti tak ingin meninggalkan dunia balap terlalu cepat, pembalap kelahiran 12 Januari 1995 ini akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Aprilia. Bahkan secara tidak sengaja, Lorenzo Savadori yang musim ini membela Aprilia harus absen di beberapa balapan lantaran cedera yang dialaminya. Keadaan ini semakin mendukung debut Vinales bersama Aprilia terlaksana lebih cepat.

Keseriusan antara tim asal Italia dan Vinales ditunjukkan saat menjalani test di Misano World Circuit Marco Simoncelli yang diadakan oleh Aprilia pada 31 Agustus hingga 1 September lalu.

Tak hanya itu, Aprilia secara resmi mengumumkan jika kontrak bersama Vinales tak hanya hingga akhir tahun ini, melainkan hingga musim 2022 mendatang.

“Bersama dengan pembalap kami yang dikonfirmasi, Aleix, itu adalah kesenangan kami untuk menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing, yang menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin dapat memberikan yang terbaik di GP Aragón,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing melansir MotoGP.com pada Kamis (2/9/2021).

Istimewanya, penampilan pembalap dengan tinggi 171 meter ini mendapatkan pujian dari sang direktur teknis Aprilia Racing.

“Maverick akan memiliki feeling yang baik dengan V4 kami secara langsung. Inilah mengapa tes di trek ini, yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, ini adalah momen penilaian yang penting. Oleh karena itu, kami puas dengan hasil positif Maverick,” terang Romano Albesiano selaku direktur teknis Aprilia Racing melansir MotoGP.com pada Kamis (2/9/2021).

  • Bagikan