Hindari Ranting Jatuh, Pengendara Motor di Kediri Malah Tertabrak Bus hingga Tewas - Tugujatim.id

Hindari Ranting Jatuh, Pengendara Motor di Kediri Malah Tertabrak Bus hingga Tewas

  • Bagikan
Pengendara motor. (Foto: Satlantas Polres Kediri Kota/Tugu Jatim)
Motor milik Kabirin, warga Jombang, yang masuk ke kolong Bus Harapan Jaya di Jalan Sersan Suharmaji, Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri. (Foto: Satlantas Polres Kediri Kota)

KEDIRI, Tugujatim.id – Kecelakaan maut antara bus dan pengendara motor terjadi Kota Kediri, Sabtu pagi (08/01/2022). Bahkan, dari kecelakaan itu hingga menewaskan Kabirin, 52, warga Dusun Ngraden, Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Jombang, karena tertabrak Bus Harapan Jaya. Hal itu terjadi karena korban berusaha menghindari ranting jatuh di Jalan Sersan Suharmaji, Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri, pukul 05.00.

Kanit Gakkum Lantas Polres Kediri Kota Ipda Purwanto Prasetijo mengatakan, kecelakaan maut terjadi karena pengendara motor bernama Kabirin yang mengendarai motor Honda GL bernopol S 2606 OAH melaju dari arah Kediri menuju Tulungagung. Namun, saat berada jalan di depan rumah nomor 131 tersebut terdapat ranting pohon tengah jalan.

Pengendara motor. (Foto: Satlantas Polres Kediri Kota/Tugu Jatim)
Barang bukti kendaraan motor yang mengalami kecelakaan di Jalan Sersan Suharmaji, Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri. (Foto: Satlantas Polres Kediri Kota)

Berniat menghindari ranting jatuh, pengendara motor itu malah terlalu ke kanan sehingga masuk jalur yang berlawanan arah. Akhirnya dia tertabrak Bus Harapan Jaya bernopol yang AG 7710 US dari arah yang berlawanan.

“Pengendara GL terseret ke utara dan meninggal di TKP,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban Kabirin langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Sedangkan barang bukti diamankan ke Polres Kediri Kota,” ujarnya.

  • Bagikan