Hore, Guru Ngaji di Tuban Dapat Bantuan Kacamata Gratis

Hore, Guru Ngaji di Tuban Dapat Bantuan Kacamata Gratis

  • Bagikan
Petugas dari Iropin melakukan pemeriksaan mata guru ngaji di Kantor PCNU Tuban, Senin (23/5/2022).
Petugas dari Iropin melakukan pemeriksaan mata guru ngaji di Kantor PCNU Tuban, Senin (23/5/2022). (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Pengurus wilayah lembaga amil zakat infaq dan sodaqah Nahdlatul Ulama (PW Lazisnu) Jawa Timur berkerjasama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Jawa Timur, menggelar bakti sosial pemberian kacamata gratis untuk guru ngaji, yatim dan duafa di Kantor PCNU Tuban, Senin (23/5/2022).

Pemberian kacamata ini berawal dari warga Nahdliyin terutama usianya yang lebih dari 40 tahun mengeluh kesulitan membaca. Berangkat dari situ, Lazisnu mencari apa yang bisa diberikan untuk umat.

“Alhamdulillah surat kami ditanggapi sama Iropin. Bisa direalisasikan dari hari ini bakti sosial gerakan 10 ribu kacamata gratis bisa terlaksana,” kata Sekretaris PW Lazisnu Jawa Timur, M Rofi’i Boenawi.

Rofi’i menambahkan, di kabupaten/kora lainnya, ada yang kena katarak. Saat ini, pihaknya sudah melakukan komukasi dengen beberapa pihak, semoga saja bisa terelisasi untuk bisa operasi katarak.

“Kami berdoa. Setelah ini juga bisa membantu saudara kita yang lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Iropin Jawa Timur, Beni Pujo Sayogo, mengungkapkan kerjasama bertepatan dengan HUT Iropin ke 50, jadi ada program yang memang sudah terencana sebelumnya.

“Mergo Ketua Iropin orang NU, Alhamdulillah ditanggapi. Semoga bisa bermanfaat untuk umat dan masyarakat Jatim,” ucap alumni PKPNU ini.

Pria kelahiran Kecamatan Jatirogo ini berharap dengan kegiatan tersebut bisa membantu penangan refraksi atau gangguan kesehatan mata jemaah NU atau guru ngaji.

“Yang memang aktivitas wargaa NU mengajar maupun membaca kitab bisa terbantu dengan gerakan ini,” teranngnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban, Muhtarom, mengatakan kegiatan kemanusiaan tidak sebatas pembagian kaca mata saja bisa ke lainnya. Tetapi  ini adalah kegiatan yang luar biasa. Dakwah bil hal untuk masyarakat.

“Kami terima kasih kepada PW Lazisnu dan Iropin. Semoga juga ustaz dan ustazah bisa menambah semangat mengajarnya dalam membimbing generasi muda NU menuju puncaknya nanti,” kata dia.

Ketua PC Lazisnu Tuban, Ida Mustofa, mengatakan pihaknya mendapatkan jatah 330 kacamata. Hal tersebut jika dibagi rata dari 10 ribu ke 34 kabupaten/kota. Kalaupun dalam perjalanan kegiatan ini membludak. Selebihnya diklaim dari PC Lazisnu Tuban.

“Alhamdulillah ini kegiatan yang memang dinanti oleh guru ngaji ada bantuan kacamata. Dan bisa terealisasi hari ini,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan