News  

HUT Ke-728 Tuban, PT SBI Raih Penghargaan Lomba Antar Perusahaan Se-Kabupaten Tuban

Quality Environment and Management System Superintendent Abdul Rozaq (dua dari kiri) saat menerima penghargaan Terbaik II dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana (dua dari kanan). (Foto: Dok PT SBI)

TUBAN, Tugujatim.id – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban meraih penghargaan Terbaik II Lomba Antar Perusahaan dalam Bidang Perindustrian, Perizinan dan Ketenagakerjaan, dan Lingkungan Hidup yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-728 tahun 2021 lalu.

Penghargaan diberikan oleh Budi Wiyana, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Rabu 10 Agustus 2022 di Kantor Pemerintahan Kabupaten Tuban.

Penghargaan ini diraih atas kepatuhan perusahaan terhadap perizinan, perlindungan ketenagakerjaan, pengelolaan lingkungan. Meliputi program inovasi, sertifikasi hijau untuk produk yang dihasilkan, efisiensi sumber daya alam, serta upaya pengelolaan industri hijau lainnya.

Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang menerima penghargaan. “Semoga hal ini dapat menambah motivasi dan semangat bagi perusahaan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis yang berkelanjutan”, ujarnya.

Sementara itu, General Manager SBI Pabrik Tuban, Aries Budi Djajarianto mengatakan, tujuan jangka panjang SBI untuk mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan, terwujud melalui capaian nihil kecelakaan kerja, pengurangan emisi CO2.

Selain itu, penggunaan material dan peralatan yang ramah lingkungan merupakan berbagai program yang diupayakan Perusahaan.

SBI juga secara rutin melakukan penanaman pohon di area operasionalnya, hingga saat ini terdapat lebih dari 110.000 pohon telah tertanam di area pabrik yang terdiri dari pohon mahoni, johar, berbagai tanaman kayu leras, serta berbagai tanaman buah seperti kelengkeng, sawo, mangga, kedondong dan lain-lain.

Tak hanya itu, SBI juga berperan aktif dengan mengadakan penanaman dan pemberian bantuan bibit pohon berupa mangga, sirkaya jumbo, dan tanaman buah lainnya kepada masyarakat sekitar.

Program ini merupakan dukungan SBI terhadap solusi berkelanjutan bagi masa depan masyarakat dengan menerapkan pentingnya aspek lingkungan untuk menciptakan kesehatan dan kualitas hidup yang baik.

“Menjaga keanekagaman hayati dan kelestarian lingkungan merupakan implementasi dari komitmen SBI. Harapan kami, beragam inisiatif di bidang lingkungan yang kami lakukan dapat turut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bagi generasi masa depan,” ungkap Aries Budi Djajarianto,

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim