Ibu dan Anak di Malang Viral, Kayuh Sepeda 30 Km Demi Ikut Lomba Karate - Tugujatim.id

Ibu dan Anak di Malang Viral, Kayuh Sepeda 30 Km Demi Ikut Lomba Karate

  • Bagikan
Aditya Saiful Anam dan ibunya, Sulastri, warga Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang viral kayuh sepeda dari Kepanjen ke Singosari dengan jarak kurang lebih 30 km untuk ikuti lomba karate. (Foto: Tangkapan layar) tugu jatim
Aditya Saiful Anam dan ibunya, Sulastri, warga Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang viral kayuh sepeda dari Kepanjen ke Singosari dengan jarak kurang lebih 30 km untuk ikuti lomba karate. (Foto: Tangkapan layar)

MALANG, Tugujatim.id – Viral video di TikTok yang memperlihatkan seorang ibu-ibu yang mengantarkan anaknya meraih juara lomba karate dengan mengayuh sepeda. Yang membuat netizen terharu adalah, sang ibu adalah seorang pemulung dan tetap tekun mengantarkan anaknya meski keduanya harus bersepeda sejauh sekitar 30 Km dari Kepanjen ke venue lomba di Singosari.

Keduanya adalah Aditya Saiful Anam dan ibunya, Sulastri, warga Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam video tersebut, terlihat keduanya membawa sepeda masing-masing dan sang anak ternyata meraih juara. Itu terlihat dari piala yang dibawa oleh anak yang ternyata biasa dipanggil Ipul ini.

Camat Kepanjen, Eko Margianto, membenarkan apa yang dijelaskan dalam video tersebut. Ia mengatakan jika keduanya tinggal di Jalan Sentono RT04 RW01.

“Setelah video itu viral kita langsung menindaklanjuti dengan memberikan bantuan ke rumahnya,” bebernya.

Eko menjelaskan bahwa Ipul adalah anak yatim berprestasi, di mana ibunya saat ini bekerja sebagai pemulung.

“Keduanya memang hidup dalam keterbatasan, tapi tidak mau meminta-minta,” bebernya.

  • Bagikan