Indra Cahya Putri, Putri Kampus Unikama Raih Juara 1 Kejuaraan Karate di Tingkat Jatim - Tugujatim.id

Indra Cahya Putri, Putri Kampus Unikama Raih Juara 1 Kejuaraan Karate di Tingkat Jatim

  • Bagikan
Putri kampus. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Indra Cahya Putri, peraih juara 1 Karate kategori Kelas Kumite Perorangan Senior- 68. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Siapa sangka Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) memiliki putri kampus yang begitu membanggakan. Salah satunya adalah Indra Cahya Putri, 22. Putri Kampus Unikama ini memiliki segudang prestasi dalam olahraga karate. Terbaru, dia meraih Juara 1 di Kelas Kumite Perorangan Senior-68 Putri di ajang Porsenasma 2022 yang diinisiasi Kadisporapar Kota Malang pada 20-21 Mei.

Putri kampus sekaligus mahasiswi Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unikama angkatan 2019 ini mengatakan, capaian prestasi  itu sangat luar biasa karena persaingan di tengah pandemi yang melandai ini kian kompetitif.

“Dari permainan dan skill atlet, persaingan dari kelas yang saya ikuti cukup lumayan banyak kira-kira 10 atlet,” kata dia pada Senin (23/05/2022).

Indra Cahya, sapaan akrab putri kampus ini, banyak prestasi yang dia torehkan. Mulai dari di tingkat kabupaten, nasional, hingga ajang mendagri. Menurut dia, sebagai mahasiswa yang aktif di bidang akademik maupun non akademik, pernah kewalahan soal pembagian waktu. Yaitu, antara menjadi mahasiswi dan atlet. Selain itu, dia juga bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu industri.

Karena itu, bagi dia, terpenting dalam bertanding yakni mengarahkan semua tenaga dan menunjukkan skill di setiap permainan.

Putri kampus. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Indra Cahya Putri foto bersama usai sebagai salah satu peserta di ajang olahraga di tingkat Jatim. (Foto: Dokumen)

“Untung dari saya mengikuti olahraga bela diri ini, tentu lebih tertata dari segi mental dan kepercayaan diri dalam melakukan aktivitas di luaran seperti peagent Duta Kampus Unikama dan Duta Budaya Jawa Timur yang lolos di grand final,” paparnya.

Menurut dia, Unikama juga turut andil memberi dukungan di setiap aktivitas positif para mahasiswanya.

“Setiap ada mahasiswa yang mengikuti perlombaan di luar, kampus akan mendukung dan men-support-nya karena secara tidak langsung ketika kita mengikuti lomba, juga turut mem-branding bagaimana Unikama itu,” sambung dia.

Dia berharap pencapaiannya ini dapat menjadi pemantik bagi teman-teman perkuliahannya untuk memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin dan terus berproses.

“Dengan mengasah kemampuan yang kalian miliki dan mengikuti ajang di luar kampus, maka akan bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kita. Terpenting mendapat pengalaman yang baru sebagai bekal kita setelah sudah lulus dari Unikama,” ujarnya. (adv)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan