Instagram Down, Pengguna Indonesia Maupun Global Kesulitan Akses Fitur dan Layanan - Tugujatim.id

Instagram Down, Pengguna Indonesia Maupun Global Kesulitan Akses Fitur dan Layanan

  • Bagikan
Ilustrasi Instagram. (Foto: Pixabay)

Tugujatim.id – Pengguna Instagram baik di Indonesia maupun dunia ramai-ramai menyatakan kesulitan mengakses layanan media sosial tersebut, Kamis (2/9/2021). Para penggunanya pun banyak mengeluhkan hal tersebut ke jejaring media sosial lain seperti Twitter.

Berdasar pantauan Tugu Jatim, kesulitan mengakses layanan Instagram diketahui terjadi sejak Kamis (2/9/2021) siang.

Jika mengacu pada situs Down Detector, setidaknya ada lonjakan penggunan yang melaporkan ada permasalahan dalam mengakses media sosial yang kini sudah diakuisisi oleh Facebook tersebut. Setidaknya, situs untuk memantau kondisi layanan situs online tersebut mencatat ada 16 ribu lebih pengguna di seluruh dunia yang mengecek down atau tidaknya Instagram.

Melihat data statistik yang tertera, laporan terkait Instagram down ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan terus menggembung hingga hampir mencapai 17 ribu laporan.

Hingga artikel ini dipublikasi, Tugu Jatim juga masih kesulitan membuka sejumlah fitur di bagian Feed maupun Story. Di mana banyak postingan hanya menampilkan halaman kosong dan Instagram meminta untuk melakukan refresh halaman meski tetap gagal.

Hingga saat ini, penyebab Instagram down tersebut belum diketahui secara pasti. Pihak Instagram maupun Facebook hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi melalui situs resmi maupun akun resmi media sosial mereka.

  • Bagikan