Irfan dan Nana Kaget Campur Senang Dapat Kamar Terbaik dan Nuansa Bulan Madu - Tugujatim.id

Irfan dan Nana Kaget Campur Senang Dapat Kamar Terbaik dan Nuansa Bulan Madu

  • Bagikan
Irfan dan Nana di kursi nomor satu di pesawat Lion Air dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bali.
Irfan dan Nana di kursi nomor satu di pesawat Lion Air dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bali.

JAKARTA, Tugujatim.id – Karyawan Hotel Mercure Cikini Jakarta Irfan Rizqi Hidayat dan istrinya Siti Nurjanah kaget campur senang saat Rabu siang tadi (20/10/2021) menginjakkan kakinya di Hotel Courtyard Marriott Seminyak, Kabupaten Badung, Bali. Mereka tidak menyangka bakal menginap di hotel bintang lima itu selama bulan madu di Pulau Dewata.

Kekagetan dan kebahagiaan mereka bertambah lagi saat memasuki kamarnya yang luas dan penuh nuansa bulan madu. Jenisnya suite dan itu adalah kamar terbaik di hotel tersebut.

“Saat memasuki kamarnya kami kaget banget. Selain luas, juga dihiasi nuansa bulan madu. Sangat mengesankan dan menyenangkan sekali. Bulan madu yang akan terus kami kenang selamanya,” ujar Irfan

Irfan dan Nana, panggilan akrab Siti Nurjanah tiba di Hotel Courtyard Marriott Seminyak sekitar pukul 13.13 WITA. Begitu mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Badung, Bali, mereka langsung ke hotel itu.

Sejak memasuki halaman Hotel Courtyard Marriott Seminyak hingga di dalamnya, mereka merasakan keramahtamaan para pegawai hotel itu. Semuanya dengan ramah dan senyum tulus menyapa Irfan dan Nana.

Irfan dan Nana saat bulan madu ke Bali.
Irfan dan Nana saat bulan madu ke Bali.

Adalah Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana sekeluarga yang memberikan hadiah bulan madu ke Bali kepada  Irfan dan Nana. Keduanya melaksanakan pernikahan pada Minggu (17/10/2021) lalu di Villa Dua Samudera Jalan Galanggang, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sekitar tiga minggu sebelum acara, tepatnya Rabu (29/9/2021) lewat WhatsApp (WA), Irfan mengirimkan undangan pernikahannya kepada Dr Aqua. Namun motivator ulung itu tidak bisa hadir karena saat yang bersamaan sedang berada di Papua.

Tugas utamanya terkait dengan pelaksanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Selama di Papua Dr Aqua mendampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Begitu menerima undangan tersebut, spontan Dr Aqua yang menjabat Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu menyampaikan hadiah bulan madu kepada Irfan dan Nana. Pilihannya ada dua, ke Yogyakarta atau Bali.

Setelah diskusi sama istrinya, mereka memutuskan memilih hadiahnya bulan madu ke Bali. Langsung menetapkan hari dan tanggalnya yaitu Rabu sampai Sabtu (20-23/10/2021).

Menjelang hari H, di sela-sela jadwalnya yang padat di Papua dalam rangka PON XX, Dr Aqua mempersiapkan transportasi dan akomadasi buat Irfan dan Nana. Setelah dilihat jadwal pesawat dari Jakarta ke Bali Pp maka diputuskan yang paling tepat naik Lion Air. Sedangkan menginapnya di Hotel Courtyard Marriott Seminyak, Kabupaten Badung, Bali. Merupakan hotel bintang lima.

Seusai pernikahannya yang lancar, Irfan menginfokan kepada Dr Aqua. Diiringi ucapan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada Irfan dan istri.

Selasa sore kemarin (19/10/2021) Dr Aqua membaca di media online tentang Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang dirilis pada 18 Oktober 2021.

Sejumlah butir dalam aturan tersebut mengatur bahwa syarat pelaku perjalanan domestik yang menggunakan pesawat udara wajib menunjukkan PCR (H-2) untuk daerah PPKM Level 3, 2, dan 1 di wilayah Jawa-Bali.

Seusai membaca Inmedagri itu, Dr Aqua mengirimkan link beritanya ke Irfan dengan disertai pesan, “Aww, Mas Irfan apa kabar? Mulai hari ini ke Bali harus pakai tes PCR bukan rapid test antigen. Sebaiknya Mas Irfan dan istri sekarang tes PCR. Makasih banyak Mas Irfan.”

  • Bagikan