Isu Mal Boleh Buka untuk Pengunjung yang Sudah Vaksin, APPBI Malang: Lebih Baik daripada Tutup - Tugujatim.id

Isu Mal Boleh Buka untuk Pengunjung yang Sudah Vaksin, APPBI Malang: Lebih Baik daripada Tutup

  • Bagikan
Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang. (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim) masuk mal
Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang. (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Beredar isu bahwa dalam waktu dekat sejumlah mal akan dibuka kembali. Namun, ada peraturan baru bagi mereka yang ingin mengunjungi pusat perbelanjaan. Yakni sudah divaksin dan bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Mengenai hal tersebut, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang Raya, Suwanto, mengatakan sampai saat ini dirinya belum menerima edaran secara resmi. Namun, menurutnya, isunya dari pusat sudah mengarah ke sana.

“Tapi menurut saya itu malah lebih (seperti itu) baik daripada ditutup seperti sekarang. Yang penting mal bisa beroperasi kan. Intinya kita harus mengikuti kalau ini menjadi keputusan dari pemerintah, dan ini jauh lebih baik daripada sampai sekarang gak bisa beroperasi,” terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (09/08/2021).

Menurutnya, nantinya kemungkinan seluruh mal akan menerapkan kebijakan tersebut.

“Kalau melihat petanya seperti itu sih. Ya bisa saja di seluruh indonesia, saya belum bisa banyak komentar karena belum ada informasi resmi. Tapi yang terpenting ekonomi bisa jalan,” tukasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Fifi Trisjanti selaku Direktur Mall Malang Town Square (Matos) juga mengatakan jika pihaknya juga tengah mengusahakan peraturan wajib membawa kartu vaksin bagi pengunjung malnya.

“Kita kan mendukung pemerintah supaya masyarakat cepat-cepat vaksin. Supaya orang percaya saat masuk ke tempat belanja itu. Tapi masih belum diterapkan 100 persen, tapi kami akan mengarah ke sana. Ini kan soalnya orang-orang masih dalam rangka vaksin, paling gak vaksin pertama lah (boleh masuk mal, red),” tuturnya.

  • Bagikan