Jaga Wilayah agar Tetap Kondusif, Dandim Pasuruan Sambangi Gus Nawawi

  • Bagikan
Dandim Pasuruan saat silaturahmi ke Gus Nawawi, Sabtu (1/5/2021) malam. (Foto: Kodim Pasuruan)
Dandim Pasuruan saat silaturahmi ke Gus Nawawi, Sabtu (1/5/2021) malam. (Foto: Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Dandim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) bersama Danramil 03/Kraton didampingi Babinsa Serka Sofiansyah mengunjungi pimpinan pondok pesatren di Desa Karang Anyar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (01/05/21) malam.

Kunjungan orang nomor wahid di Jajaran Kodim Pasuruan di kediaman Ponpes Sabilul Mutakim yakni Gus Nawawi ini guna meningkatkan tali silaturahmi di kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dandim beserta rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Gus Nawawi beserta seluruh pengurus Ponpes tersebut dan turut hadir juga Kades Karang Anyar yaitu Khoiron bersama perangkat desa.

Menurut Dandim, anjangsana ini sebagai bentuk silaturahmi terhadap para tokoh yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan sehingga akan mempererat silaturahmi yang sudah terbangun selama ini, sekaligus memperkenalkan diri

“Terpeliharanya kondusifitas wilayah, tidak hanya dibangun dari koordinasi yang terpadu dan terbangunnya sinergitas antara aparatur pemerintahan, aparat keamanan maupun instansi terkait, namun dibutuhkan peran serta para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda maupun komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah,” tegas Dandim.

“Di sisi lain, karena di Kabupaten Pasuruan ini baru menjabat sebagai Dandim Pasuruan, alangkah baiknya bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri agar lebih akrab,” tambahnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Mutakim Gus Nawawi mengucapkan Berterimakasih banyak atas silaturahmi Komandan Kodim beserta rombongan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas waktunya Dandim untuk berkunjung di tempat kami, semoga hubungan dengan Kodim akan terus terjalin sehingga komunikasi akan terus berlanjut dan menjadi lebih baik demi kondusifitas situasi di wilayah Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.(@rd).

  • Bagikan