Jalani Tes Urine, 5 Sopir Truk di Tuban Positif Narkoba - Tugujatim.id

Jalani Tes Urine, 5 Sopir Truk di Tuban Positif Narkoba

  • Bagikan
Jajaran petugas dari Polres Tuban dan Dishub Tuban ketika melakukan pengecekan narkoba melalui tes urine terhadap para sopir truk di Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban)
Jajaran petugas dari Polres Tuban, BNNK Tuban, dan Dishub Tuban ketika melakukan pengecekan narkoba melalui tes urine terhadap para sopir truk di Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Total 5 sopir truk di Tuban diketahui positif narkoba usai pihak Polres Tuban dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban menggelar Operasi Simpatik dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, Selasa (27/4/2021) malam.

Hal tersebut setelah Polres Tuban, BNNK Tuban, dan Dishub Tuban menggelar tes urine terhadap 96 orang di Jalan Chargo PT Semen Indonesia, Selasa (27/4/2021). Dari jumlah tersebut, 74 di antaranya merupakan sopir, sedangkan 22 orang lainnya merupakan pemilik warung yang berlokasi di seputaran pintu masuk perusahaan serta juga pengunjungnya.

Menanggapi adanya 5 orang yang positif narkoba tersebut, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap orang-orang tersebut.

Jajaran petugas dari Polres Tuban, BNNK Tuban ketika melakukan pengecekan narkoba melalui tes urine terhadap para sopir truk di Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban)
Jajaran petugas dari Polres Tuban, BNNK Tuban ketika melakukan pengecekan narkoba melalui tes urine terhadap para sopir truk di Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban)

“Ada 5 orang yang hasil tes urine positif, saat ini masih kita dalami untuk proses selanjutnya, karena dari pengakuan yang bersangkutan mereka mengaku hanya mengkonsumsi obat flu,” terang Ruruh Wicaksono.

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Simpatik mandiri terkait pencegahan dan pemberantasan serta peredaran gelap narkoba di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan Operasi Simpatik ini dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba serta peredaran gelap narkoba di bulan Ramadhan,” ucap mantan Kapolres Madiun itu.

  • Bagikan