Jasad Nelayan Pasuruan Ditemukan di Madura setelah Hilang 16 Hari - Tugujatim.id

Jasad Nelayan Pasuruan Ditemukan di Madura setelah Hilang 16 Hari

  • Bagikan
Nelayan Pasuruan. (Foto: Satpolairud Pasuruan/Tugu Jatim)
Jenazah nelayan Pasuruan yang mengapung saat ditemukan. (Foto: Satpolairud Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Jasad nelayan Pasuruan yang hilang di perairan Tlocor, Sidoarjo, akhirnya ditemukan di perairan Modung, Bangkalan, Madura. Setelah 16 hari, jasad nelayan asal Pasuruan bernama Mohammad Nasik, 26, ditemukan tewas mengapung oleh sekelompok nelayan Madura.

Jasad pria asal Kalirejo, Kraton, Kabupaten Pasuruan, ini tidak sengaja dilihat oleh nelayan Madura yang hendak berangkat mencari ikan Jumat sore (27/11/2021), pukul 17.00 WIB.

Nelayan Pasuruan. (Foto: Satpolairud Pasuruan/Tugu Jatim)
Jenazah nelayan Pasuruan berhasil ditemukan oleh nelayan Madura. (Foto: Satpolairud Pasuruan)

“Nelayan korban laka laut di perairan Tlocor Sidoarjo sudah ditemukan oleh nelayan Madura saat mencari ikan pada Jumat sore,” ungkap Kasat Polairud Pasuruan AKP Winardi saat dikonfirmasi Sabtu (27/11/2021).

Jenazah nelayan Pasuruan yang mengapung menggunakan baju hitam tersebut ditemukan sejauh 23 mil dari lokasi tenggelamnya. Korban langsung dievakuasi oleh jajaran Satpol Air Bangkalan ke RS Bangkalan.

“Setelah korban ditemukan, kami langsung koordinasi dengan Kasat Polair Bangkalan serta Polsek Modung untuk mengevakuasi jenazah ke RS Bangkalan,” ujarnya.

Winardi mengatakan, kemarin malam jenazah korban sudah dipulangkan ke Pasuruan untuk dimakamkan.

“Malam harinya keluarga langsung menjemput jenazah untuk dimakamkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, peristiwa hilangnya nelayan Pasuruan di perairan Tlocor, Sidoarjo, terjadi pada Kamis (11/11/2021). Saat itu dayung yang digunakan Mohammad Nasik, 26, mendadak patah dan mengakibatkan dia jatuh ke laut.

Nahasnya, karena tidak bisa berenang, dia akhirnya tenggelam dan dinyatakan hilang setelah seminggu dilakukan pencarian oleh Satpolairud Pasuruan, BPBD Kabupaten Pasuruan, relawan SAR bersama TNI-AL.

  • Bagikan