Jelang Ramadhan, Polres Batu Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

  • Bagikan
Pelaksanaan apel jelang Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Polres Batu. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)
Pelaksanaan apel jelang Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Polres Batu. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, Polres Batu menggelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021. Operasi tersebut digelar demi menciptakan keamanan di tengah pelaksanaan ibadah puasa.

Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo menuturkan, operasi tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Operasi itu juga akan diikuti oleh instansi-instansi terkait demi menyukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021. Seperti TNI, dishub, dinkes, dan Satpol PP Kota Batu.

“Sasaran operasi ini di antaranya, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan (prokes), masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, dan masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik Lebaran tahun 2021,” ujarnya Senin (12/04/2021).

Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)
Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo. (Foto: Sholeh/Tugu Jatim)

Menurut dia, dalam operasi tersebut, Kapolda Jatim telah mengamanatkan beberapa poin. Di antaranya, mewujudkan Kamseltibcarlantas, pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin prokes, dan tidak melaksanakan mudik Lebaran Tahun 2021.

Dia mengatakan, Kapolda Jatim juga menginstruksikan pelaksanaan operasi tersebut agar dilakukan dengan mengedepankan pendekatan preemtif, preventif, dan penegakan hukum secara selektif prioritas.

Direncanakan, Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang serentak dilakukan oleh seluruh jajaran Polda Jatim akan berlangsung selama 14 hari. Pelaksanaannya akan dimulai pada 12-25 April 2021.

 

  • Bagikan