News  

Jemaah Haji Tuban Positif Covid-19 tanpa Gejala Sepulang dari Tanah Suci

Suasana haru saat jemaah haji Tuban disambut keluarga di halaman dalam Kompi Senapan C, Minggu (17/7/2022).
Suasana haru saat jemaah haji Tuban disambut keluarga di halaman dalam Kompi Senapan C, Minggu (17/7/2022). (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Sepulang dari tanah suci Mekkah, empat jemaah haji asal Kabupaten Tuban dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Hal ini diketahui setelah mereka bersama ratusan jemaah lainnya menjalani screning rapit tes antigen untuk antisipasi penyebaran virus korona.

Kendati demikian, keempat pasien tersebut termasuk tanpa gejala dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing walaupun menggunakan kendaraan ambulan.

Kasi Penyelenggaraan Umrah dan Haji Kemenag Tuban, Ashabul Yamin, membenarkan hal itu dan keempatnya ada dari kloter satu maupun gabungan dengan Bojonegoro.

“Iya, semua yang diketahui positif Covid-19, orang tanpa gejala pulang dengan kendaraan berbeda (ambulan, red),” ujar Yamin, sapaan akrabnya.

Sementara itu, juga ada satu jemaah yang dirawat di rumah sakit haji Surabaya akibat kelelahan dan dehidrasi. Identitas yang mendapatkan perawatan itu adalah Siti Sakdiyah.

“Ada satu jemaah masih di RS haji Surabaya karena dehidrasi,” tambahnya.

Sedangkan total seluruh jemaah haji Tuban yang Kemarin (17/7/2022) sudah berkumpul dengan keluarganya, yakni di Kloter satu ada 446 jemaah ditambah 4 petugas haji. Kemudian di kloter kedua atau gabungan dengan jemaah Bojonegoro ada sekitar 146 jemaah.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim