Jemaah POS I hingga IV Gelar Doa Bersama secara Virtual untuk Kesembuhan Fuad Ariyanto - Tugujatim.id

Jemaah POS I hingga IV Gelar Doa Bersama secara Virtual untuk Kesembuhan Fuad Ariyanto

  • Bagikan
Aqua Dwipayana saat melakukan sambutan di acara doa bersama jamaah POS I, II, III, dan IV untuk Ketua Rombongan Jamaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Aqua Dwipayana saat melakukan sambutan di acara doa bersama jemaah POS I, II, III, dan IV untuk Ketua Rombongan Jamaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Para jemaah umrah POS I, II, III, dan IV menggelar doa bersama secara virtual melalui Zoom Meeting untuk kesembuhan Ketua Rombongan Jemaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto, Sabtu (7/8/2021) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Selain para jemaaah, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana dan juga wartawan senior Nurcholis MA Basyari.

Dari pihak keluarga, acara itu juga dihadiri istri Cak Fu, sapaan akrab Fuad Ariyanto, yaitu Anisah Fuad, yang didampingi kedua anaknya, Betta Yustisia Istikhar dan Chairina Okta Wardani.

Sebagai informasi, POS sendiri merupakan kependekan dari The Power of Silaturahim yang merupakan gelaran umrah gratis yang diinisiasi oleh Aqua Dwipayana sejak tahun 2017 lalu. Umrah gratis tersebut dibiayai dari hasil penjualan buku karya Aqua dengan judul yang sama, yaitu The Power of Silaturahim.

Dalam sambutannya, Aqua Dwipayana mengatakan perkembangan Fuad Ariyanto yang kini dirawat di rumah sakit terus mengalami perkembangan yang baik.

Nurcholis MA Basyari dan keluarga saat memimpin doa dalam acara doa bersama jamaah POS I, II, III, dan IV untuk Ketua Rombongan Jamaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Nurcholis MA Basyari dan keluarga saat memimpin doa dalam acara doa bersama jemaah POS I, II, III, dan IV untuk Ketua Rombongan Jemaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

“Acara ini dikhususkan untuk mendoakan saudara kita, Cak Fu. Saya terus mendapat perkembangan dari keluarganya, Alhamdulillah saya tentunya senang karena ada perkembangan yang signifikan, bahwa Cak Fu setelah di operasi, dan sore tadi sudah sadar. Sudah bisa video call dengan keluarga beliau, Alhamdulillah Cak Fu sudah menyebutkan nama kelima cuncunya,” kata Aqua Dwipayana.

Sebelumnya, Aqua Dwipayana sempat kaget dengan keadaan yang sedang dialami oleh Fuad Ariyanto, dia mendoakan agar keluarga Fuad Ariyanto juga diberi ketabahan.

“Terus terang kami semuanya sangat sedih, karena Cak Fu itu adalah saudara kita yang sangat baik, kami berdoa agar Cak Fu segera sembuh, dan keluarga diberi ketabahan untuk menerima cobaan dari Allah, dan yakinlah semua bisa sehat,” ujarnya.

Disampaikan Aqua Dwipayana, Pembina Rombongan Umrah POS yang juga mantan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Purn Kurnia Dewantara mengatakan bahwa Cak Fu merupakan orang saleh dan baik, ia mendoakan semoga Allah SWT mengangkat penyakitnya dan diberi kesembuhan.

“Cak Fu adalah orang yang soleh dan baik, saya dan keluarga ikut mendoakan semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk Cak Fu dan mengangkat penyakitnya untuk segera pulih sehingga bisa melanjutkan ibadah dan aktivitasnya seperti sedia kala, Syafakallah untuk Cak Fu,” doanya.

Sementara, donatur tetap rombongan umrah POS yang juga Direktur Utama PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana mengaku sangat kaget saat mendapat info dari teman akrabnya Aqua Dwipayana tentang Cak Fu yang kena stroke.

“Cak Fu itu baik sekali. Saya mendoakan agar Cak Fu segera sembuh. Sedangkan seluruh keluarganya tabah menerima cobaan ini,” ujar Ventje.

Doa Bersama Dilaksanakan secara Khusyuk

Jamaah POS I, II, III, dan IV saat melakukan doa bersama untuk Ketua Rombongan Jamaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Jemaah POS I, II, III, dan IV saat melakukan doa bersama untuk Ketua Rombongan Jemaah POS III Surabaya-Sidoarjo, Fuad Ariyanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Acara inti, yaitu doa bersama yang dipimpin oleh Nurcholis MA Basyari diikuti dengan khusyuk oleh semua jemaah yang hadir.

Setelah doa selesai dibacakan, Nurcholis Basyari menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah, yang juga telah mendoakan keluarganya yang sempat dinyatakan positif Covid-19.

“Secara khusus terima kasih juga kepada bapak ibu sekalian, karena berkat doa bapak ibu sekalian kami terbebas dari Covid-19,” katanya.

Selain itu dia juga menceritakan kondisi Cak Fu yang sebelumnya sakit saat menunaikan ibadah salat.

“Cak Fu setahu saya, gaya hidupnya sehat, dan kebetulan jatuh sakit pas lagi salat, dan keluarga berikhtiar membawa ke rumah sakit. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik,” sambungnya.

Putri bungsu Fuad Ariyanto atau Cak Fu, Chairina Okta Wardani. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Putri bungsu Fuad Ariyanto atau Cak Fu, Chairina Okta Wardani. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Hadir dalam acara, putri bungsu Fuad Ariyanto, Chairina Okta Wardani mengucapkan terima kasih kepada atas kekompakan POS I, II, III, dan IV yang sudah mendoakan keluarganya.

“Saya ucapkan terimakasih untuk Pak Aqua Dwipayana, buat Ustad atas diadakannya doa bersama ini, terimakasih atas perhatian yang diberikan kepada Ayah, mohon doanya semoga diberi kesembuhan, kami sekeluarga diberi kekuatan dalam menghadapi ujian ini. Terimakasih atas kekompakan POS I, II, III, dan IV, ” katanya.

Rasa Kekeluargaan yang Dijalin Membuat POS I, II, III, dan IV Dikagumi

Elthaf saat memberikan testimoni mengenai POS I, II, III, dan IV. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Elthaf saat memberikan testimoni mengenai POS I, II, III, dan IV. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Sementara itu, Elthaf sebagai tamu kehormatan POS I, II, III, n IV yang juga merupakan teman akrab Nurcholis Basyari memberikan rasa kagumnya terhadap kekeluargaan yang dijalin oleh POS I, II, III, dan IV.

“Saya itu kagum, karena tujuannya satu, yaitu baitullah ke ka’bah. Kalau tujuannya sama keinginannya sama, rasa persaudaraan itu akan timbul sendiri. Karena kekeluargaanya yang berazaskan keikhlasan, kekeluargaan dan iman yang kuat itu yang membuat POS ini menjadi suatu paguyuban, sesuatu kekeluargaan yang luar biasa,” ungkap Elthaf, yang rencananya akan menjadi jemaah POS V.

  • Bagikan