Jembatan Glendeng Tuban Kembali Dibuka, Sementara Hanya untuk Roda Dua

  • Bagikan
Jembatan Glendeng yang menghubungkan Tuban dan Bojonegoro kembali dibuka Jumat (1/1/2021) pagi. (Foto: Agus Setiawan/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Setelah beberapa waktu lalu Jembatan Glendeng sempat ditutup karena mengalami kerusakan, jembatan yang menghubungkan Tuban dan Bojoengoro ini akhirnya dibuka kembali, Jumat (1/1/2021) ini. Hanya saja, untuk saat ini akses jembatan tersebut hanya dikhususkan untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Seperti diketahui, sebelumnya penutupan Jembatang Glendeng tersebut disebabkan karena adanya keretakan pada sisi yang berada di Desa Simo, Kecamatan Suko, Kabupaten Tuban. Sehingga, mulai tanggal 4 Desember 2020 lalu, jembatan ini tidak difungsikan demi keamanan. Baik itu untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Motor saat Musim Hujan

Usai jembatan darurat dibangun, mulai Jumat (01/01/2020) pagi ini, akses kendaraan roda dua di jembatan tersebut kembali dibuka .

Pembukaan akses jembatan tersebut sesuai surat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban dengan nomor 620/1374/414.111.2020, Perihal Pembukaan Jembatan Gelendeng Soko tuban, yang di keluarkan pada tanggal 30 Desember 2020.

Surat Edaran yang ditandangani langsung Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi memuat terkait dibukanya fungsi jembatan untuk kendaraan roda dua dan untuk pejalan kaki.

“Sehubungan dengan telah selesainya pembuatan Jembatan darurat Glendeng, maka mulai hari jumat (01/01/2021) Jembatan Glendeng dapat difungsikan kembali untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki . Adapaun untuk kendaraan roda 4 (empat) atau lebih masih dialihkan di jalur Ponco, Parengan,” terang Agung Supriyadi dalam surat edaran tersebut. (Agus Set/gg)

  • Bagikan