JFLN Gelar 5 Webinar Terkait Hukum, Buku, dan Jurnal secara Gratis - Tugujatim.id

JFLN Gelar 5 Webinar Terkait Hukum, Buku, dan Jurnal secara Gratis

  • Bagikan
Founder JF Legal Network Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP. (Foto: JF Legal Network/Tugu Jatim)
Founder JF Legal Network Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP. (Foto: JF Legal Network)

SURABAYA, Tugujatim.id – JF Legal Network (JFLN) yang membawahi JF Law Firm, Jagad Media Publishing (JMP), Jakad Literasi Digital (JLD), Yuris.id dan Azhalea mengadakan agenda road show yang diadakan rutin setiap tahun, termasuk pada 2021 ini. Sebelumnya, seminar diadakan secara tatap muka. Karena pandemi Covid-19, JFLN memilih untuk mengadakan secara online dalam bentuk webinar.

Agenda webinar itu bakal dimulai pada 16 Juni-14 Juli 2021 dengan total 5 kali pertemuan per Rabu. Sekretaris Korporasi JFLN Mega Dewi Ambarwati menegaskan, road show yang digelar JFLN itu berisi semua topik yang berkaitan dengan diskursus hukum, perbukuan dan jurnal internasional, seperti jenis 3 divisi yang ada di dalam JFLN, yakni JF Law Firm, JMP, dan JLD.

Road show webinar itu kegiatan rutin yang seharusnya dilakukan tatap muka karena pandemi, maka kami mengadakan secara virtual,” terangnya pada Tugu Jatim Kamis (10/06/2021).

“Jadi setiap Rabu, mulai 16 Juni-14 Juli 2021 terkait JF Legal Network. Topiknya tentang semua yang ada di divisi kami, setiap agenda tidak berhubungan (punya topik masing-masing, red). Setiap divisi yang masing-masing ada webinarnya,” imbuhnya.

Jadwal webinar JFLN. (Dokumen/Tugu Jatim)
Jadwal webinar JFLN. (Dokumen)

Dalam agenda road show tersebut, Mega menjelaskan, terbuka untuk masyarakat umum. Pada agenda sebelumnya, Mega bercerita, banyak peserta yang antusias dan menantikan kegiatan-kegiatan JFLN berikutnya.

“Kebetulan peserta yang sebelumnya ikut (agenda luring) sangat antusias dan menantikan kegiatan berikutnya sehingga banyak yang bertanya kapan diadakan lagi. Maka dari itu, kami coba adakan secara online (webinar, red),” jelasnya.

JFLN sendiri, Mega menambahkan, tidak membatasi peserta yang ikut dalam agenda webinar tersebut. Bisa dari kalangan mahasiswa, pegawai negeri sipil (PNS), atau bahkan dosen/pendidik. Acap kali, Mega menjelaskan, ada sebagian orang yang setelah purnatugas, biasanya mendalami bidang pengacara atau notaris.

“Jadi sebetulnya, kami tidak pernah membatasi siapa yang ikut, entah mahasiswa, dosen, atau PNS. Karena pengacara itu tidak terbatas pada profesi tertentu, contohnya, polisi nih, yang pensiun biasanya berpindah jadi pengacara atau notaris,” bebernya.

“Apakah harus sarjana hukumkah? Tidak. Misal dari HRD (human resource development, red) perusahaan atau dari psikologi, itu juga diperbolehkan. Kadang ada topik yang spesifik ya,” tambahnya.

Untuk mengikuti webinar JFLN, peserta tidak dipungkut biaya sepeser pun alias gratis. Mega menegaskan, calon peserta bakal mengisi data di form yang disediakan pada link flyer. Lalu berikutnya, Mega melanjutkan, peserta akan ditambahkan dalam grup sesuai topik webinar JFLN yang diikuti.

“Gratis, menggunakan Google Form dan masuk ke grup sesuai dengan jadwal masing-masing. Ada syaratnya, misal follow akun media sosial dan share ke status WhatsApp, dibuktikan dengan capture screen,” ujarnya.

Benefit yang diperoleh, yakni ilmu, gratis pendaftaran, dapat e-certificate. Untuk pembaca yang tertarik mengikuti webinar dari JFLN dapat mengunjungi media sosial Instagram untuk mengikuti petunjuk registrasi @jakadmedia.

  • Bagikan