Jokowi Apresiasi Penerapan Prokes di Piala Menpora, Media Officer Arema: Sinyal Positif Dimulainya Liga 1 dan 2!

  • Bagikan
Pemain Arema FC Dedik Setiawan saat berjibaku dengan pemain Barito Putera dalam gelaran Piala Menpora 2021. (Foto: IG AremaFCofficial/Tugu Jatim)
Pemain Arema FC Dedik Setiawan saat berjibaku dengan pemain Barito Putera dalam gelaran Piala Menpora 2021. (Foto: IG AremaFCofficial/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi gelaran Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu karena berhasil menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik selama perhelatan ajang pramusim tersebut. Menanggapi hal tersebut, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan jika ini bisa menjadi sinyal positif untuk dimulainya kompetisi baru Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022.

“Arema FC sangat mengapresiasi respons Presiden Jokowi untuk segera dipersiapkan digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2, menyusul dijalankannya prokes ketat dalam Piala Menpora. Tentunya, respons presiden ini harus disambut antusias dengan lebih meningkatkan kualitas kepatuhan terhadap prokes dalam aktivitas kompetisi yang akan datang,” terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (15/04/2021).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Kini Sudarmaji mengatakan bahwa tugas setiap stakeholder untuk menyosialisasikan kepada para pencinta sepak bola dan suporter agar mendukung tim kesayangannya cukup dari rumah.

“Saat ini yang perlu dipikirkan bersama serta disosialisasikan kepada khalayak pencinta sepak bola, yakni bagaimana akses menonton sepak bola perlu dipermudah dan diperluas, tentunya ajakan mendukung nonton dari rumah juga perlu diberikan ruang media yang luas bagi masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, Sudarmaji mengatakan, kini itu menjadi tugas penyelenggara dan panitia pelaksana (panpel) masing-masing stadion untuk bersiap jika memang liga bisa dimulai di Juni 2021.

“Jika memang Juni, kompetisi resmi akan digelar, maka perlu segera dipikirkan tentang konsep kompetisi ke depannya. Utamanya dalam melaksanakan kepatuhan prokes yang tidak lagi sebagai agenda seremonial dan formalitas belaka, tapi sudah menjadi kebiasaan hidup baru dalam kompetisi sepak bola,” ujarnya.

Sebelumnya, Arema FC sendiri sudah mengikuti gelaran pramusim Piala Menpora 2021 dan berkandang di Stadion Manahan Solo. Sayangnya, tim berjuluk Singo Edan ini tidak mampu lolos dari fase penyisihan grup dan harus pulang lebih awal. Stadion Kanjuruhan Malang sendiri juga dijadikan salah satu venue kompetisi Piala Menpora 2021, mulai dari babak penyisihan grup sampai perempat final.

  • Bagikan