Jokowi: Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Dunia U-20 Harus Ketat - Tugujatim.id

Jokowi: Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Dunia U-20 Harus Ketat

  • Bagikan
Jokowi ingin protokol kesehatan di Piala Dunia U-20 tahun 2021 berjalan ketat.
Jokowi saat kunjungan ke Malang. (Foto: BEN)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang benar-benar matang. Pihaknya menyatakan bahwa gelaran tersebut harus diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat agar tim tamu merasa nyaman dan aman.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat mebuka rapat terbatas terkait Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Selasa (20/10/2020).

“Kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan (Piala Dunia) U-20, (tahun) 2021,” beber Jokowi dalam ratas yang disiarkan langsung di YouTube Sekretariat Negara.

Baca Juga: Gambar Kucing Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Gurun Pasir Nazca, Peru

Rencananya, kompetisi tersebut digelar di 6 daerah di Indonesia dan diselenggarakan pada bulan Mei dan Juni tahun 2021 mendatang.

Oleh karena itu, Jokowi juga meminta kepada menteri di jajarannya untuk memberikan laporan terkait kesiapan stadion yang nantinya bakal dipakai.

“Saya minta laporan update terkait dengan kesiapan. Terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di 6 kota yang telah ditunjuk dan pada rapat yang lalu,” imbuhnya.

Ia menyatakan bahwa 6 daerah yang menjadi tempat diselenggarakannya turnamen akbar tersebut antara lain adalah: DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

Baca Juga: Hobi Menyaksikan Video Binatang Lucu dan Imut Baik untuk Kesehatan, Studi Membuktikan

Terlepas dari protokol kesehatan dan kesiapan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia untuk pemain muda bertalenta dari seluruh dunia itu, pihakya juga ingin Timnas Indonesia U-20 meraih prestasi.

“Dan, saya juga ingin mendapatkan laporan dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) mengenai kesiapan timnas (tim nasional) yang akan berlaga dalam Piala Dunia U-20,” pinta Jokowi. (gg)

 

  • Bagikan