Kabel PLN Terbakar, Kapolsek Blimbing Malang bak Super Hero Cekatan Padamkan Api - Tugujatim.id

Kabel PLN Terbakar, Kapolsek Blimbing Malang bak Super Hero Cekatan Padamkan Api

  • Bagikan
Kabel PLN. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Kapolsek Blimbing Polresta Malang Kota Kompol Yanuar Rizal Ardianto saat ikut memadamkan api di Jalan Raden Intan, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (13/01/2022). (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Kapolsek Blimbing Polresta Malang Kota Kompol Yanuar Rizal Ardianto melakukan hal yang sangat inspiratif seperti super hero di film-film saja. Lantaran dia melakukan aksi heroiknya dengan memadamkan api saat kebakaran kabel PLN di depan Indomart, Jalan Raden Intan, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis malam (13/01/2022), pukul 18.15 WIB.

Awalnya kebakaran ini terjadi dari keterangan saksi di lokasi bernama Imamul Arifin yang melaporkan telah terjadi letusan pada kabel PLN sampai 5 kali. Akibatnya, kabel tiang listrik hingga kabel tersebut terputus.

Mendapati informasi tersebut, Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto beserta para petugas piket Polsek Blimbing lainnya langsung mendatangi TKP. Tak hanya itu, mereka ikut turun tangan langsung dalam memadamkan api akibat korsleting listrik.

Dalam aksinya, Yanuar turut membantu petugas damkar menggunakan APAR yang didapatkan dari minimarket yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat, ada kebakaran kabel PLN yang diduga disebabkan korsleting arus listrik di Kelurahan Arjosari. Sebab, api terus membesar, saya spontan memadamkan api yang berkobar dengan APAR yang kami pinjam di minimarket,” tutur alumnus Akpol 2008 tersebut.

Dari kejadian itu, api berhasil dipadamkan sehingga tidak menjalar ke tempat lain. Sehingga tidak membahayakan masyarakat sekitar yang kebetulan melintasi jalan tersebut.

Setelah Kapolsek Blimbing berhasil memadamkan api, pihak PLN segera memperbaiki kabel listrik yang terbakar. Hingga saat ini, petugas PLN masih melakukan perbaikan akibat kejadian tersebut.

  • Bagikan